Sukses

Sawah Terendam Banjir, Kementan Siapkan Bantuan Pupuk dan Benih

Bantuan benih dan pupuk telah diberikan ke wilayah Aceh pada tiga minggu yang lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) menyatakan telah menyiapkan bantuan terhadap wilayah-wilayah pertanian di Indonesia yang terkena banjir.

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman mengatakan, bantuan tersebut berupa benih dan pupuk. Dia mengatakan, dalam waktu dekat Kementan akan menyerahkan bantuan di wilayah Kalimantan.

"Hujan kan masih berjalan, mungkin ada lokasi lain. Kementan sudah mencadangkan bantuan untuk bencana itu. Ada tadi dari Kalimantan 3.500 hektar, Insya Allah hari ini kami tindak lanjuti," kata dia di Jakarta, Senin (9/2/2015).

Penyerahan bibit dan pupuk dilakukan ketika hujan surut. Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban petani.

Lebih lanjut, sebelumnya bantuan yang sama telah diberikan ke wilayah Aceh pada tiga minggu yang lalu.

"Yang sudah terkena banjir itu ada di Aceh. Itu ada 25.000 hektar, malam itu juga Dirjen Tanaman Pangan langsung berangkat, dan sekarang sudah selesai," tutup dia. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.