Sukses

Perlu Terobosan agar Investasi Masuk Maluku Utara

Maluku Utara merupakan salah satu daerah terluar Negara Kesatuan Republik Indonesia yang mempunyai sumber daya alam yang sangat besar.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi mengajak seluruh unsur pimpinan daerah (Forkompimda) Provinsi Maluku Utara untuk lebih dekat dengan rakyat dengan memberikan palayanan yang terbaik dan menghilangkan ego-ego sektoral. Hal itu dikatakan Menteri dalam acara ramah tamah dengan Forkompinda Maluku Utara di Ternate, Senin (09/02/2015).

Menurut Yuddy, Maluku Utara merupakan salah satu daerah terluar Negara Kesatuan Republik Indonesia yang mempunyai sumber daya alam yang sangat besar. Agar sumber daya itu bisa diolah dan memberikan kemakmura rakyat, pemerintah daerah harus mampu mengundang investor dengan cara memberikan pelayanan  prima dan kepastian berinvestasi.

Untuk itu, Yuddy menekankan kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara agat membuat terobosan-terobosan yang inovatif, kreatif dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Negara harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, karena pemerintah tidak akan pernah mampu berjalan tanpa dukungan masyarakat," jelasnya dalam keterangan tertulis.

Menteri Yuddy yakin, bila seluruh unsur elemen masyarakat dan pemerintah yang ada di Maluku Utara bersatu padu membangun daerah ini, pasti daerah ini akan menjadi pusat ekonomi di wilayah timur Indonesia.

"Jika hal ini terwujud tentu masyarakat luas akan merasakan dampaknya, sehingga cita-cita bangsa Indonesia menjadi bangsa yang diperhitungkan dan disegani di kancah internasional bisa kita wujudkan bersama," pungkasnya. (Ndw/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini