Sukses

Ini Wilayah Jakarta yang Kena Pemadaman Listrik

PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang telah memadamkan 566 unit gardu distribusi pada pukul 09.00 WIB, Selasa pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) mencatat telah memadamkan 566 unit gardu distribusi karena terendam banjir pada pukul 09.00 WIB, Selasa (10/2/2015).

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Mambang Hertadi mengatakan, 566 unit gardu distribusi tersebut  meliputi Area Marunda, Cikupa, Kebon Jeruk, Bandengan, Cengkareng, Teluk Naga, Tanjung Priok, Menteng, Cikokol, Jatinegara, dan Cempaka Putih.

"Diharapkan penegertian dari masyarakat akan kondisi tersebut karena semua dilakukan untuk keselamatan dan keamanan agar terhindar dari bahaya listrik," kata Mambang.

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap dampak yang disebabkan oleh banjir, termasuk bahaya listrik. Lantaran, air merupakan salah satu konduktor listrik, maka genangan air yang tersentuh aliran listrik berpotensi membahayakan keselamatan manusia.

Selain itu, potensi hubungan singkat listrik atau korsleting listrik juga sangat besar dalam kondisi banjir. PLN akan berupaya keras untuk mengamankan masyarakat dari bahaya listrik saat banjir dengan memutus aliran listrik dari gardu distribusi.

"Saat ini keselamatan masyarakat adalah prioritas utama bagi PLN," pungkasnya. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini