Sukses

Mulai 1 Maret Tak Ada Lagi Penjualan Tiket Pesawat di Bandara

Penghapusan loket ini akan dilakukan secara bertahap di bandara-bandara.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai tindak lanjut dari instruksi Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan, PT Angkasa Angkasa Pura II (Persero) memastikan akan menghapus loket penjualan tiket pesawat di bandara.

Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi mengatakan penghapusan loket ini akan dilakukan secara bertahap di bandara-bandara yang dikelola oleh perusahaan plat merah tersebut.

‪"Ditiadakannya loket tiket bertujuan untuk meningkatkan keamanan, keselamatan, dan pelayanan. Lalu menciptakan suasana lebih teratur dan nyaman, menghilangkan pihak yang berkepentingan di bandara, dan menghapus praktik percaloan tiket," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (10/2/2015).‬

‪Budi menjelaskan, penutupan loket tiket akan dimulai pada 1 Maret 2015 untuk Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Kualanamu.

Kemudian pada 1 April 2015 untuk Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Bandara Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Bandara Internasional Minangkabau (Padang), dan Bandara Sultan Husein Sastranegara (Bandung).‬

Dan pada 1 Mei 2015 AP II untuk Bandara Iskandar Muda (Aceh), Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta), Bandara Raja Haji Fisabililah (Tanjung Pinang), Bandara Depati Amir (Pangkalpinang), Bandara Supadio (Pontianak), Bandara Sultan Thaha (Jambi), dan Bandara Silangit (Tapanuli Utara).‬

‪"Pembenahan tersebut termasuk dalam rencana jangka pendek, dan secara internal kami juga melakukan berbagai hal guna mendukung peningkatan pelayanan seperti menetapkan standarisasi pelayanan prima dan membentuk unit baru khusus untuk pelayanan pelangga," tandasnya. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.