Sukses

Hapus Loket Penjualan Tiket di Bandara, Ini Solusi AP II

Angkasa Pura II berencana untuk menyediakan mesin penjualan tiket pesawat seperti mesin ATM.

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura (AP) II menghapuskan loket penjualan tiket pesawat terbang mulai 1 Maret 2015 di bandara-bandara yang dikelolanya. Penghapusan ini akan dilakukan secara bertahap.

Direktur Utama AP II, Budi Karya Sumadi mengatakan, sebagai gantinya, AP II akan menyediakan tempat khusus dan petugas costumer service bagi calon penumpang untuk dapat memesan tiket secara online.

"Nanti kami siapkan PC (personal computer), jadi mereka bisa memesan tiket secara online di sana. Costumer service akan membantu di sana," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Selain itu, AP II juga berencana untuk menyediakan mesin penjualan tiket pesawat seperti mesin ATM. Dengan demikian, calon penumpang bisa langsung membeli tiket pesawat tanpa melalui loket.

"Kami juga rencananya akan membuat seperti ATM yang bisa buat beli tiket. Ini kami masih akan kaji lagi, ya syukur-syukur bisa selesai 1 Mei 2015," kata dia.

Konter penjualan tiket dihapus di Bandara ini...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya


Seperti diketahui, sesuai instruksi dari Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, PT Angkasa Angkasa Pura II (Persero) memastikan akan menghapus loket penjualan tiket pesawat di bandara.

Penutupan loket tiket akan dilakukan secara bertahap dimulai pada 1 Maret 2015 untuk Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Kualanamu. Kemudian pada 1 April 2015 untuk Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Bandara Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Bandara Internasional Minangkabau (Padang), dan Bandara Sultan Husein Sastranegara (Bandung).‬

Pada 1 Mei 2015 AP II untuk Bandara Iskandar Muda (Aceh), Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta), Bandara Raja Haji Fisabililah (Tanjung Pinang), Bandara Depati Amir (Pangkalpinang), Bandara Supadio (Pontianak), Bandara Sultan Thaha (Jambi), dan Bandara Silangit (Tapanuli Utara).‬ (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini