Sukses

Top 5 Bisnis: Seteru Ahok dan PLN Soal Banjir Paling Dicari

Tak hanya perumahan, dunia bisnis hingga istana menjadi korban meluapnya air di ibukota.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan yang berlangsung dalam beberapa hari telah menyebabkan Jakarta kembali dikepung banjir. Tak hanya perumahan, dunia bisnis hingga istana menjadi korban meluapnya air di ibukota.

Hal yang menarik adalah polemik yang muncul dari kondisi ini. Di mana, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berang tatkala beberapa pompa yang seharunya menyedot air yang meluap tak dapat beroperasi karena pemadaman listrik yangn dilakukan PT PLN.

Hal ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com. Artikel soal seteru Ahok dan PLN paling banyak dibaca. Berikut artikel paling banyak dicari, Rabu (11/2/2015):

1. Dituding Ahok Jadi Biang Kerok Banjir Jakarta, Ini Penjelasan PLN

PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) angkat bicara soal tudingan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok soal biang kerok banjir Jakarta.

Dalam pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Ahok menyatakan banjir yang menerjang Istana dan sejumlah wilayah Jakarta disebabkan pompa air di Waduk Pluit mati akibat tidak mendapat pasokan listrik dari PLN.

2. Mulai 1 Maret Tak Ada Lagi Penjualan Tiket Pesawat di Bandara

Sebagai tindak lanjut dari instruksi Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan, PT Angkasa Angkasa Pura II (Persero) memastikan akan menghapus loket penjualan tiket pesawat di bandara.

Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi mengatakan penghapusan loket ini akan dilakukan secara bertahap di bandara-bandara yang dikelola oleh perusahaan plat merah tersebut.

3. Banjir Lumpuhkan Bisnis, Ini Usul Pengusaha DKI Jakarta

Curah hujan tinggi terjadi di wilayah Jabodetabek mengakibatkan terjadi banjir di beberapa titik hingga saat ini. Tak tanggung-tanggung banjir Jakarta kali ini juga menggenangi pusat-pusat perbelanjaan di jantung kota Jakarta dan sekitarnya, bahkan sampai ke area Ring 1, Istana Kepresidenan.

Mengomentari hal ini, pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta menilai ada beberapa usulan yang harus segera Pemerintah provinsi DKI Jakarta prioritaskan.

4. Istana Terendam Banjir, Ahok Adukan PLN ke Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hari ini dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait banjir yang merendam Kompleks Istana dan sejumlah wilayah Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Ahok mengungkapkan banjir yang menerjang kantor Jokowi tersebut disebabkan pompa air di Waduk Pluit mati karena tidak mendapat pasokan listrik dari PT PLN (Persero).

5. Anatasios Arnaouti, Hidup Super Mewah Karena Uang Palsu

Bisnis pemalsuan uang memang marak diminati karena dapat membuat para pelakunya mendapat untung cepat dalam waktu singkat. Bahkan beberapa di antara aksi pemalsuan uang dapat bertahan hingga bertahun-tahun tanpa terkuak oleh pihak berwajib.

Anatasios Arnaouti, merupakan salah satu kepala geng pemalsuan uang besar di Inggris yang akhirnya berhasil dibekuk setelah melancarkan operasinya selama beberapa tahun. Kecurigaan masyarakat mulai muncul kala Arnaouti yang tak memiliki pekerjaan dapat tinggal di rumah mewah dan mengendarai mobil super mahal. (Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.