Sukses

4 Perusahaan Jepang Siap Investasi di RI

BKPM melaporkan total investasi Jepang mencapai US$ 1,3 miliar dari periode 22 Oktober-10 Februari 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengungkapkan terdapat 8 perusahaan asal Jepang yang menunjukkan keseriusan untuk menancapkan modal di Tanah Air.

Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal BKPM, Himawan Hariyoga mengatakan, dari delapan perusahaan tersebut baru empat yang berkomitmen dengan memaparkan nilai investasinya.

"Khusus Jepang sampai 10 Februari yang serius ada 8 perusahaan, tapi tidak semua memberikan nilai komitmen. Ada 4 yang sudah," kata dia, Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Dia memaparkan, dari empat perusahaan tersebut masing-masing untuk industri bahan baku berlokasi di Dumai Riau dan Cilegon Banten dengan total investasi US$ 260 juta.

Kemudian perluasan industri otomotif Bekasi Jawa Barat dengan nilai US$ 600 juta. Investasi theme park sebesar US$ 430 juta. Lalu pembibitan budidaya sapi perah dengan nilai investasi Rp 25,8 juta. "Totalnya US$ 1,3 miliar, dari 22 Oktober sampai 10 Februari 2015," kata Himawan.

Sementara, ditanya soal nama perusahaan Jepang yang akan berinvestasi pihaknya mengaku belum bisa membeberkannya. "Tidak boleh. kalau perusahaan kami tidak bisa," tandas dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BKPM merupakan kependekan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal.

    bkpm

  • Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.
    Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.

    Jepang