Sukses

Taman Rekreasi Baru Bakal Warnai Jakarta

Perusahaan Jepang tanamkan modal investasi US$ 430 juta untuk bangun taman rekreasi.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah taman rekreasi (theme park) akan berdiri di  Jakarta. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyatakan, hal tersebut ditandai dengan keseriusan salah satu perusahaan Jepang yang menanamkan investasinya sekitar US$ 430 juta.

Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal BKPM, Himawan Hariyoga mengatakan, perusahaan asal negeri matahari terbit tersebut telah melakukan penjajakan selama setahun. Alasan menancapkan modalnya dengan memperhatikan pasar, posisi tempat, serta mitra kerja.

"Pengelola theme park, menyampaikan minatnya setahun lalu, menjajaki lokasi, mempelajari pasarnya. Mesti lihat posisi daya beli, sudah mengerucut di Jakarta. Nilai investasinya US$ 430 juta," kata Himawan, Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Dia mengatakan, taman rekreasi tersebut didirikan dengan menggandeng pengusaha lokal. Namun demikian, pihaknya mengaku tak bisa membeberkan nama pengusaha tersebut. "Perusahaan minta jangan di announcement dulu," ujar Himawan.

Himawan juga mengatakan ada tiga perusahaan Jepang lain yang berniat menancapkan modalnya. Perusahaan tersebut antara lain bergerak di industri bahan baku berlokasi Dumai Riau dan Cilegon Banten dengan total US$ 260 juta.

Kemudian perluasan industri otomotif Bekasi Jawa Barat dengan nilai US$ 600 juta. Pembibitan budidaya sapi perah dengan nilai investasi Rp 25,8 juta. "Totalnya US$ 1,3 miliar, dari 22 Oktober sampai 10 Februari 2015," tandas dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini