Sukses

Intip Trik Miliarder Agar Anda Lebih Produktif

Anda sudah menghabiskan sebagian besar waktu untuk bekerja, namun pekerjaan Anda tak juga tuntas?

Liputan6.com, New York - Anda sudah menghabiskan sebagian besar waktu untuk bekerja, namun pekerjaan Anda tak juga tuntas? Atau keluarga mengeluh karena Anda tak punya waktu untuk mereka?

Itu tandanya  Anda belum produktif. Itu terjadi karena tidak mengatur waktu Anda secara optimal. Mulailah atur ulang cara Anda bekerja dan bekerjalah secara cerdas, bukan kerja keras. Dengan kerja cerdas, Anda akan memiliki waktu buat keluarga dan diri Anda sendiri.

Untuk membantu Anda meningkatkan produktivitas dalam menjalani kehidupan, miliarder Fred Mouawad akan membagikan beberapa tips untuk Anda.

Alumni dari Harvard Business School ini merupakan generasi keempat keluarga Lebanese yang terlibat dalam bisnis perhiasan sejak 1890-an. Pria kelahiran 16 Februari 1969 ini mengantongi kekayaan US$ 1,1 miliar dan pernah dinobatkan sebagai kolektor berlian termahal di dunia.

Berikut beberapa tips dari Mouawad untuk meningkatkan produktif Anda dilansir thaeglobeandmail.com, Kamis (12/2/2015):

1. Buat skala prioritas

Ada banyak hal penting yang harus Anda urus dalam hidup ini. Keluarga, pekerjaan dan diri Anda sendiri. Pilh yang paling penting untuk Anda, buat skala prioritas. Atur waktu agar keluarga Anda tak terabaikan karena pekerjaan dan beri waktu buat mengurus diri sendiri. Hidup yang seimbang membuat Anda lebih produktif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

2. Atur rencana

Mulai buatlah rencana bagaimana Anda akan menggunakan waktu Anda, sesuai skala prioritas yang Anda buat. Jangan lupa buat target-target ingin Anda capai di masa depan, baik dalam karir dan kehidupan pribadi Anda. Tentukan juga bagaimana cara mencapainyua.

Tinggalkan juga kegiatan-kegiatan kurang bermanfaat, alihkan ke aktivitas yang bermanaat bagi karir dan kehidupan sosial Anda.

3. Kurangi ketidakyakinan

Tidak jelasnya target hari ini adalah musuh utama  dari produktifitas. Ketika apa yang Anda lakukan tidak sejalan dengan target, bisa-bisa mengakibatkan kesalahan, waktu yang terbuang dan kesempatan yang hilang.

Kunci lain untuk bisnis yang sukses adalah kerja tim. Semuia orang harus bekerja sesuai instruksi yang jelas untuk apa yang akan dieksekusi.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Waktu untuk diri sendiri

Penting untuk meyadari kekuatan Anda. Apa tugas yang paling bisa Anda kerjakan sendiri? Tugas apa yang bisa Anda alihkan ke orang lain? Lalu tingkatkan kemampuan Anda dengan mencoba mengerjakan pekerjaan yang lebih menantang.

5. Bangun lingkungan yang nyaman

Produktifitas akan jauh lebih baik jika lingkungan Anda memadai.

6. Ukur diri Anda

Ketahui kelemahan dan kekuatan Anda dalam bekerja. Jangan ragu dalam meminta pendapat orang lain. Terus monitor mana aspek yang perlu ditingkatkan. (Indy/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini