Sukses

Rapat dengan Menteri Susi, Titiek Soeharto Keluhkan Pelabuhan

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Titiek Soeharto menyayangkan kondisi pelabuhan Belawan, Sumatera Utara yang tak enak dipandang mata.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto menyayangkan kondisi Pelabuhan Belawan Sumatera Utara yang kini tidak enak dipandang mata. Hal itu disampaikannya di depan Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti saat rapat kerja.

"Baru-baru ini kami mengadakan kunjungan kerja  ke Belawan untuk menyerap aspirasi di sekitar pelabuhan. Mendapati Belawan, waktu SMA yang besar, ternyata sampai sekarang kumuh, sedih, tanah besar jadi kapling-kapling tidak jelas," kata dia, di Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Bahkan, saat memasuki ruangan pemantauan, alat monitoring yang seharusnya berjalan dengan baik kondisinya sesuai harapan. "Peralatannya semua dibenahi, saya lihat segede lemari es, screennya kecil, semoga nanti besar-besar," ujar Titiek.

Selain itu, saat kunjungan tersebut dia juga mendapat keluhan dari nelayan kepiting. Lantaran larangan ekspor kepiting untuk ukuran tertentu menghantam nelayan. Dia menerangkan, di wilayah itu terkenal dengan kepiting soka dengan ukuran kecil  sekitar 100 gram.

"Ibu mengeluarkan peraturan tanpa sosialisasi, mereka sudah panen, kepala dinas Sumatera Utara bilang ada ratusan ton kepiting soka tidak bisa diapa-apain," kata dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini