Sukses

4 Fakta Unik Belanja di Hari Valentine

Hari Valentine juga diwarnai berbagai hal menarik seperti pasar gelap bunga mawar di Arab Saudi karena pemerintah melarang perayaan tersebut

Liputan6.com, New York - Sebagian besar masyarakat dunia menyambut hari Valentine yang dikenal sebagai hari kasih sayang. Kini hari Valentine bahkan juga dikenal sebagai salah satu hari paling komersial.

Itu semua berkat kampanye pemasaran dan iklan terkait hari Valentine. Toko-toko bunga, coklat dan permen mendadak diserbu pelanggan yang ingin membeli hadiah untuk pasangannya.

Tak hanya itu, industri restoran juga diguyur untung besar di hari Valentine. Hari Valentine juga diwarnai berbagai hal menarik seperti pasar gelap bunga mawar di Arab Saudi lantaran pemerintah melarang keras perayaan tersebut.

Berikut empat fakta unik terkait belanja di hari Valentine seperti dikutip dari International Business Times, Jumat (13/2/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Pria beli kado lebih mahal


1. Pria beli kado lebih mahal

Rata-rata pria menghabiskan uang US$ 130 untuk membeli kado dan merencanakan hari Valentine. Para wanita ternyata menghabiskan setengah dari jumlah tersebut untuk membeli hadiah Valentine pada pasangan pria.

Di Amerika Serikat, hari Valentine merupakan industri bernilai US$ 14,7 miliar.

3 dari 5 halaman

2. Pasar `gelap` bunga mawar di Arab Saudi

2. Pasar `gelap` bunga mawar di Arab Saudi

Arab Saudi melarang hari libur pada 14 Februari. Artinya, pemilik toko permen dan bunga harus menyingkirkan produknya pada tanggal tersebut.

Pemerintah memperbolehkan para pemilik toko untuk menaruh bunga dan permen coklat di hari lain. Berkat larangan tersebut, pasar gelap yang menjual mawar merah di hari Valentine merekah di mana-mana.

4 dari 5 halaman

3. Tawaran makanan gratis

3. Tawaran makanan gratis

Sebuah restoran mahal, Qdoba menawarkan tawaran burrito gratis jika ada pasangan yang merayakan hari Valentine di tempatnya. Anda beli satu, dan dapat dua buritto untuk pasangan Anda.

5 dari 5 halaman

4. Beli hadiah Valentine untuk hewan

4. Beli hadiah Valentine untuk hewan

9 juta orang membeli hadiah Valentine untuk hewan-hewan peliharaannya. Tiga persen dari pemilik hewan peliharaan memutuskan berapa hadiah termahal dan terendah untuk hewan peliharannya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.