Sukses

Ingin Sukses? Pelajari 5 Kebiasaan Miliarder Muda Ini

Anda ingin sukses? Coba intip kebiasaan dari miliarder muda di bawah ini!

Liputan6.com, Jakarta - Ungkapan para motivator yang sering menyebutkan semua orang bisa menjadi miliarder mungkin terdengar naif. Tapi, bukan berarti Anda tidak punya kesempatan untuk meraih hal tersebut sama sekali.

Memang, menjadi seseorang yang berpenghasilan besar tidak bisa dicapai dalam semalam. Butuh tekad, kemauan dan juga usaha yang cukup keras untuk bisa mencapai hal tersebut.

Artikel ini bukan berbicara tentang uang, namun kebiasaan dan cara dalam mengambil keputusan dan bekerja. Dari semua miliarder muda, inilah kebiasaan-kebiasaan yang dimiliki oleh mereka semua.

Berikut lima kebiasaan miliarder yang bisa sukses di usia muda dilansir dari entrepreneur.com, Senin (16/2/2014):

1. Tidak menunda-nunda

Perusahaan-perusahaan terbaik memilih mereka yang muda. Mereka yang punya tujuan hidup. Google mempekerjakan lebih banyak remaja dibandingkan sarjana, bahkan anak berusia 12 tahun.

Sekarang adalah waktunya, dan mentalitas "kapan-kapan" membunuh banyak mimpi. Gunakanlah kesempatan yang anda miliki sebaik-baiknya.

2. Punya orang berpengaruh

Dari setiap miliarder muda, ada mentor yang bijak dan terpelajar. Mereka mengerti bahwa tidak mingkin bertumbuh, belajar, dan mencapai sukses tanpa panduan.

>>> Klik selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Maksimalkan kekuatan

Ada kesalahan dalam cara guru, orangtua, dan teman-teman saat memberi saran. Mereka selalu berkata "coba minimalisasi kekuranganmu". Semua miliarder muda berfokus 100 persen pada kekuatan mereka.

Belajar bergaul dengan orang-orang yang memuji kekurangan. Jika terus-terusan berfokus pada kekurangan, Anda akan susah menjadi sukses. Sebaiknya, cari tahu satu hal yang paling kuasai dan fokus di situ.

4. Tidak menukar waktu dengan uang

Miliarder muda menyadari mereka tidak akan sukses dengan terus-terusan menukar waktu dengan uang. Ini berlaku juga pada Anda. Perbuatan ini hanya berlaku untuk sementara.

Salah satu alasan wiraswasta, jaringan pemasaran dan bisnis internet terus berkembang adalah adanya kemungkinan dan keuntungan. Hal itu tidak mudah dan beresiko. Tetapi Anda harus tetap fokus dan tidak menyerah.

5. Jangan peduli penilaian orang lain

Kalau anda tidak mau hidup biasa-biasa saja selamanya, berhenti terus-terusan memusingkan apa yang orang pikirkan. Dalam mengejar mimpi, ada beberapa orang yang tidak mendukung.

Sebaiknya, jangan kecil hati, karena Anda akan merepresentasikan keberanian, kekuatan dan visi yang belum mereka punya.

Sekarang, coba mulai berani mengambil resiko dan sadari kekuatan Anda!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

Video Terkini