Sukses

Total Garap Lapangan Migas Uni Emirat Arab

Perusahaan minyak Prancis, Total mendapatkan 10 persen participating interest yang efektif pada 1 Januari 2015 di lapangan minyak Abu Dhabi.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan minyak Prancis, Total baru saja menandatangani perjanjian konsesi baru selama 40 tahun dengan Supreme Petroleum Council of the Emirate of Abu Dhabi (United Arab Emirates) dan Abu Dhabi National Oil Company (ADNOC).

Chief Executive Officer Total, Patrick Pouyanné mengatakan, Total mendapatkan 10 persen participating interest yang efektif sejak 1 Januari 2015. Konsesi ini meliputi 15 lapangan minyak onshore utama Abu Dhabi dan mewakili lebih dari setengah produksi dari  Uni Emirat Arab.

"Total merasa terhormat menjadi perusahaan minyak internasional pertama yang dipilih oleh pemerintah Abu Dhabi dan ADNOC untuk berpartisipasi dalam konsesi onshore baru ini," kata Patrick Pouyanné, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Ia mengungkapkan, konsesi baru ini akan dioperasikan oleh Abu Dhabi Company for Onshore Petroleum Operatins Limited (ADCO), sebuah operating company, dengan Total memegang 10 persen sahamnya.

Total juga sudah menunjuk Asset Leader untuk lapangan Bu Hasa dan tenggara (Sahil, Asab, Shah,  Qusahwira, dan lapangan Mender), yang mewakili sekitar 2/3 dari jumlah produksi ADCO.

"Keterlibatan Total ke dalam ADCO konsesi baru ini adalah catatan sejarah dari 75 tahun kerjasama Total Group dengan Uni Emirat Arab," lanjut Patrick Pouyanné.

Pada 2015, ADCO menargetkan produksi minyak sekitar 1,6 juta barel per hari (Mb/d), dengan target peningkatan objektif hingga 1.8 Mb/d pada 2017. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.