Sukses

Top 5 Bisnis: Kenaikan Gaji Pegawai Pajak Jadi Terpopuler

Berikut artikel paling banyak dibaca di kanal Bisnis pada Sabtu (14/2/2015):

Liputan6.com, Jakarta - DPR RI telah mengetok palu Undang-Undang pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2015. Dengan kata lain, pemerintahan Presiden Jokowi dapat langsung dialokasikan sesuai dengan sektor masing-masing yang sudah disepakati.

Salah satunya mengenai pemberian remunerasi dan peningkatan gaji bagi para pegawai di Direktorat Jendral Pajak (DJP). Artikel mengenai kenaikan gaji pegawai pajak tersebut menjadi artikel paling menarik perhatian. Berikut artikel paling banyak dibaca di kanal Bisnis pada Sabtu (14/2/2015):

1. Bulan Depan Pegawai Pajak Terima Gaji Lebih Besar

Dalam APBN-P telah termuat anggaran untuk kenaikan gaji para pegawai‎ pajak sebesar Rp 4 triliun. "Tunggu perpresnya, bulan ini selesai, jadi bulan depan naik gaji," kata Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro di Gedung DPR RI, seperti dikutip Sabtu (14/2/2015).

2. Belanda, Eksportir Bunga Terbesar Dunia di Hari Valentine

Sebagai produk global, ekspor bunga di seluruh dunia tercatat mencapai US$ 20,6 miliar atau Rp 263,6 triliun setiap tahunnya. Sejauh ini, Belanda tercatat sebagai eksportir bunga terbesar di dunia setiap kali hari Valentine tiba.

"Jumlah ekspor bunga Belanda mencapai 52 persen dari jumlah keseluruhan di dunia tahun lalu. Ini berkat luasnya perkebunan bunga di berbagai pedesaan di Belanda," seperti tertera dari laporan Rabobank yang dikutip Money Control, Sabtu (14/2/2015).

3. 35 Tahun Lagi, Negara Berkembang Bakal Kuasai Ekonomi Dunia

Saat ini, perekonomian di negara-negara maju tercatat masih jauh lebih unggul dibandingkan negara berkembang. Terbukti dengan posisi Amerika Serikat yang selalu berhasil menempati peringkat pertama sebagai negara dengan perekonomian terbesar di dunia.

Namun laporan perusahaan jaringan jasa profestional global Price waterhouse Coopers (PwC) memprediksi negara-negara berkembang bakal menguasai perekonomi dunia pada 2050.

4. Harga Emas Bertambah di Akhir Pekan

Harga emas kembali berkilau di akhir pekan. Harganya naik 1 satu persen didorong pelemahan dolar Amerika Serikat (AS) menyusul melemahnya perkiraan data ekonomi negara ini. Harga emas di pasar spot naik ke sesi tertinggi US$ 1.235,20 per ounce dan terus naik 0,5 persen menjadi US$ 1.228,46 per ounce.

5. Cari Pasangan di Hari Valentine? Ini 5 Miliarder Muda dan Single

Bagi Anda yang sedang mencari pasangan single dan kaya raya di hari Valentine ini, sejumlah analis Wealth-X telah hadir dengan daftar pria single tersendiri. Perusahaan riset global Wealth-X berhasil menghimpun daftar para pemuda kaya raya dari seluruh dunia.

(Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.