Sukses

Jakarta Banjir, 1.800 Kendaraan Bermotor Ajukan Klaim Asuransi

Manajemen PT Adira Insurance mengungkapkan, pengajuan klaim kendaraan bermotor saat banjir cenderung meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Curah hujan tinggi di Jakarta dan daerah sekitarnya mengakibatkan beberapa titik terjadi banjir. Ini jadi pertimbangan para pemilik kendaraan bermotor untuk keluar menggunakan kendaraan pribadinya.

Manajemen PT Adira Insurance mengungkapkan, banjir yang terjadi di Jakarta dan daerah sekitarnya mendorong pengajuan klaim meningkat.

"Kami tidak heran, karena banjir ini setiap tahun, siklusnya untuk yang besar itu setiap lima tahunan, jadi pengajuan klaim kami meningkat kalau lagi seperti ini," kata CEO Adira Insurance, Indra Baruna di Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Dia memperkirakan, curah hujan tinggi ini masih akan berlanjut hingga Maret.  PT Adira Insurance pun sudah mempersiapkan pelayanan pengajuan klaim banjir untuk kendaraan bermotor para pemilik polis.
‎

Namun pengajuan klaim asuransi ini, menurut Indra mengalami penurunan setiap tahun. Hal itu disebabkan meningkatnya tingkat kesadaran masyarakat menjaga kendaraan bermotor masing-masing.

"Sampai dengan minggu ini sudah ada sekitar 1.800 kendaraan yang mengajukan klaim akibat banjir," tegas Indra.

Sebagai pelaku industri asuransi, Indra mengaku mengapresiasi langkah pemerintah membantu meningkatkan kesadaran asuransi kepada masyarakat dengan adanya program jaminan sosial.

Selain itu, Adira juga terus meningkatkan edukasi ke masyarakat akan apa saja yang dilakukan untuk menjaga kendaraan bermotor masing-masing konsumen saat musim banjir melanda Jakarta.‎ (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini