Sukses

Pilih Rekan Kerja yang Sesuai Dengan Shio Anda

Memasuki Tahun Baru China, Anda ternyata bisa mencari rekan kerja yang sesuai dengan karakter berdasarkan shio masing-masing

Liputan6.com, Beijing - Memasuki Tahun Baru China, Anda ternyata bisa mencari rekan kerja yang sesuai dengan shio pribadi. Apalagi, ada pepatah kuno China yang mengatakan, hidup seseorang sangat bergantung pada orangtua di rumah dan temannya di luar rumah termasuk di tempat kerja.

Hati-hati dalam memilih rekan kerja di kantor tentu saja sangat penting. Rekan yang baik di kantor tak hanya akan membantu efisien kerja Anda tapi juga sangat terbuka dalam menolong masalah dalam kehidupan pribadi.

Di Tahun Kambing ini, terdapat pasangan karir yang dapat bekerjasama dengan baik berdasarkan shionya. Seperti misalnya orang-orang yang lahir di Tahun Kambing dapat menghasilkan kinerja optimal jika rekan kerjanya bershio kuda.

Ingin tahu pasangan kerja terbaik berdasarkan shio Anda? Berikut daftarnya seperti dikutip dari China Highlights, Kamis (19/2/2015):

1. Tikus dan kerbau

Tikus menggambarkan sosok orang yang cerdas dan menarik. Sementara kerbau digambarkan memiliki karakter yang baik dan rajin bekerja.

Berdasarkan perhitungan China, orang-orang yang lahir di Tahun Tikus merupakan rekan kerja terbaik bagi mereka yang lahir di Tahun Kerbau. Tak hanya di tempat kerja, keduanya bisa menjadi teman baik di kehidupan pribadi.

>> Klik selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

2. Harimau dan babi

Menurut Five Element Theory (emas/logam, kayu, air, api dan bumi) yang menjadi salah satu pedoman perhitungan di China, harimau masuk ke kategori kayu sementara babi memiliki karakter air.

Air yang membasahi kayu dan membuatnya tumbuh subur. Karena itu, orang-orang yang lahir di tahun harimau dapat menjadi mitra kerja terbaik bagi mereka yang lahir di tahun babi. Kedua orang dengan shio harimau dan babi dapat berdiskusi tanpa debat dengan tetap menghargai kebijakan bersama.

3. Kelinci dan anjing

Di alam, kelinci adalah hewan herbivora di alam yang masuk ke kategori Kayu dalam Five Element Theory.Kelinci dikenal karena kemurahan dan kebaikan hatinya.

Sebaliknya, anjing dikenal sebagai hewab karnivora yang dikenal karena keberanian dan kemampuannya tetap maju saat menghadapi kesulitan.

Kekerasan hati orang-orang yang lahir di Tahun Anjing dapat diredam dengan kelembutan mereka yang bershio kelinci. Kombinasi karakter keduanya dapat memberikan hasil optimal di tempat kerja.

 

>> Klik selanjutnya

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Naga dan ayam

Naga masuk ke dalam kategori Bumi menurut Five Element Theory, dan berkaitan dengan kehormatan dan keberuntungan.

Ayam melambangkan ketekunan dalam cerita rakyat kuno. Meski seseorang lahir dengan sendok perak di mulut mereka, mereka masih harus bekerja keras untuk menggapai kesuksesan lebih.

Alhasil mereka yang lahir di tahun Naga sangat cocok bekerja dengan mereka yang bershio ayam.

5. Ular dan monyet

Menurut Five Element Theory, ular dan monyet masing-masing masuk ke dalam kategori Api dan Emas. Sementara pepatah China mengatakan, emas tak bisa dibentuk tanpa api.

Jika orang-orang yang lahir di tahun ular mendapatkan saran dan dorongan dari orang-orang yang lahir di tahun monyet, maka karirnya berjalan mulus dan dengan cepat mencapai kesuksean. Shio ular sangat baik bekerja dengan shio monyet.

6. Kuda dan kambing

Mengacu pada Five Element Theory, kuda dan kambing berada dalam kategori Api dan Bumi. Keduanya dapat saling melengkapi dengan baik dan memenuhi kebutuhan karir bersama. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.