Sukses

6 Hal yang Wajib Dipelajari Wanita Karir

Membangun karir ternyata bukan hal yang mudah bagi seorang wanita. Ada banyak tantangan yang harus dihadapi. Apa saja?

Liputan6.com, Los Angeles - Setiap wanita melalui jalan yang tidak mulus dalam membangun karirnya. Ditambah lagi kaum hawa yang sudah menikah tentunya dituntut untuk menomorsatukan keluarga.

Dunia terkadang memang tidak adil. Saat kaum pria boleh saja memilih tidak berkeluarga demi karir, wanita yang memutuskan mengikuti jalan yang sama akan mendapat reaksi negatif dari orang-orang sekitarnya dan masyarakat.

Ada banyak pengorbanan yang harus diberikan. Dilansir dari magforwomen.com, Jumat (20/2/2015), inilah yang harus dilalui oleh seorang wanita selama membangun karir mereka:
 
1. Kritik merupakan bagian dari hidup

Anda akan selalu dikritik dalam cara bekerja atau kemampuan menyelesaikan masalah. Jangan berharap Anda akan selalu menyenangkan orang karena Anda tak bisa mengatur bagaimana orang berkata atau bersikap terhadap Anda.

2. Perubahan karir

Dalam alasan personal seperti pernikahan atau kehamilan, Anda kadang-kadang harus berhenti kerja sejenak. Saat berhenti ini, Anda akan mengalami berbagai perubahan dalam segi emosional.

>> klik selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya



3. Galau

Ada masa di mana seorang wanita merasa kebingungan yang mendalam terhadap karir dan pekerjaannya. Inilah yang menghambat proses pemikiran Anda. Biasanya, Anda dilema dalam memutuskan yang mana yang akan jadi prioritas hidup Anda, karir atau keluarga?

4. Kembali bekerja

Saat kembali bekerja, memulai menjadi tahap yang amat sulit. Anda akan merasa tidak tahu harus memulai lagi dari mana, dan bingung akan apa yang terakhir Anda tinggalkan. Anda susah berpikir jernih. Tapi jangan khawatir. Seiring waktu, segalanya akan jadi jelas untuk Anda.

5. Proses Penemuan

Saat seorang wanita menemukan pekerjaan baru dan cara baru untuk mempelajari hidup, ia hampir menuju proses final. Proses penemuan jati diri di mana ia puas dengan peranan . Ia punya keluarga yang baik dan pekerjaan yang hebat. Ia pun punya kepuasan dalam karir dan kehidupannya.

6. Gambaran Jelas

Ketika segalanya teratasi, seorang wanita ada dalam tahap kebahagiaan hidup. Ia puas dengan pertumbuhan karirnya. Ia punya investasi untuk masa depan dan memiliki keseimbangan yang jelas dalam hidupnya. (Indy/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.