Sukses

Pesawat Delay, Bos AP II Minta Lion Air Penuhi Hak Penumpang

Tertundanya keberangkatan sejumlah penerbangan ini terjadi di Terminal 1 dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II mengakui sejak Rabu (18/2/2015) kemarin terjadi penundaan penerbangan atau delay pada maskapai Lion Air yang beroperasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengatakan, tertundanya keberangkatan sejumlah penerbangan ini khususnya terjadi di Terminal 1 dan Terminal 3 bandara tersebut.

"Kami terus berkoordinasi mengenai hal ini, dan diperkirakan pada hari ini  delay masih akan terjadi akibat efek sejak kemarin," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (19/2/2015).

Budi menjelaskan, di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, tercatat sedikitnya sebanyak lima penerbangan Lion Air yang seharusnya diberangkatkan kemarin namun baru lepas landas pada hari ini. Selain itu sejumlah penerbangan di Terminal 3 juga mengalami delay.

Menyusul penundaan keberangkatan ini Angkasa Pura II mengimbau agar calon penumpang pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta untuk mengonfirmasi kembali jadwal keberangkatan kepada maskapai.

Selain itu, Angkasa Pura II juga meminta para calon penumpang yang terkena delay agar tetap tenang dan menunggu informasi terbaru dari pihak maskapai atau operator bandara.

"Kami berharap hak calon penumpang sesuai dengan Undang-undang (UU) yang berlaku dapat dipenuhi oleh maskapai," tandas dia.

Diberitakan sebelumnya, ratusan penumpang maskapai Lion Air terlantar di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sejak Rabu (18/2/2015) kemarin. Berdasarkan kabar yang beredar bahwa penumpukan penumpang ini disebabkan oleh rusaknya 10 pesawat milik maskapai berlambang singa tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.