Sukses

Sebelum Tenar, Pria Ini Ternyata Pernah Dipecat Sampai 300 Kali

Apa pendapat seorang pria yang pernah diterima dan dipecat dari pekerjaan selama 300 kali?

Liputan6.com, New York - Dalam hidup, pernahkah Anda membayangkan untuk melamar pekerjaan hingga ratusan kali? Pernahkah juga Anda membayangkan, setelah mendapatkan pekerjaan, Anda akan dipecat selama ratusan kali?

Itulah yang dialami Mike Rowe, host beken acara Dirty Jobs di Discovery Channel. Dirty Jobs adalah acara yang menyiarkan tantangan-tantangan aneh yang bisa ditemui karyawan di lingkungan kerja.

Dilansir dari News.com, Sabtu (21/2/2015), sebelum tenar seperti sekarang, Rowe mengaku pernah dipecat hingga 300 kali. Namun, ternyata pengalaman dipecat itulah yang membawanya menjadi seorang host beken. Rowe pun tak sungkan-sungkan membagikan ceritanya pengalamannya melakoni berbagai macam jenis pekerjaan.

Banyak sekali pekerjaan mengerikan yang tak pernah Anda bayangkan di dunia ini. Seperti contoh, bekerja sebagai tender yang bertanggung jawab untuk mengangkat alat-alat berbahan baja raksasa dari laut. Pekerja harus merangkak melewati tabung yang tidak memadai, sempet, dan menggeliat layaknya cacing di dalam kegelapan.

Latihan kebugaran dengan cara yang cukup unik pun harus dilakukan demi kuat mengerjakan pekerjaan. Caranya dengan mengubah posisi dari berdiri ke jongkok, menendang kaki ke belakang, push-up, kemudian kembali lagi ke posisi jongkok dan melompat ke udara. Kegiatan ini harus dilakukan berkali-kali hingga tidak ada lemak di badan atau muntah yang tak terkendali.

Beberapa bekerja tak hanya mengandalkan kekuatan fisik saja, tetapi juga keramah-tamahan dan sopan santun terhadap permintaan pelanggan yang begitu tinggi. Salah satunya, jika Anda menjadi tukang las.

Sebenarnya, hampir semua pekerjaan pun akan sangat bergantung pada sertifikat pendidikan atau keterampilan. Bayangkan saja persyaratan agar mendapatkan suatu pekerjaan harus memiliki 4 gelar keterampilan, sedangkan orang yang mempunyai 4 gelar hanya berjumlah kurang dari 20 persen dari total 3 Juta pekerjaan. Mencari pekerjaan menjadi hal yang amat sulit.

Menurut Mike Row, pekerjaan yang paling sulit adalah pekerjaan yang membuat fisik merasa tidak nyaman dan membosankan. Sementara, pekerjaan yang paling menjijikkan adalah segala hal yang berhubungan dengan kotoran. (Aufa/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini