Sukses

Pengangkatan Johan Budi sebagai Plt Ketua KPK Tenangkan Investor

Diangkatnya Johan Budi sebagai PLT Ketua KPK, akan memberikan ketenangan investor tehadap situasi pemerintahan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menyambut baik pengangkatan Pelaksana Tugas Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Johan Budi.

Sudirman menilai dengan diangkatnya Johan Budi sebagai PLT Ketua KPK, akan memberikan ketenangan investor tehadap situasi pemerintahan Indonesia.

"Ranah hukum saya nggak komentar, investor butuh ketenangan," kata Sudirman, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Ia berharap, konflik antar institusi pemerintah yaitu KPK dan Polri seger mereda. Pasalnya, Kementerian ESDM merupakan salah satu sektor yang membutukan kepastian hukum.

"Saya punya harapan keduanya betul punya sinergi karena sektor ini membutuhkan support hukum, investor akan mengapresiasi jika diberikan kepastian dalam penegakan hukum," tutur dia.

Menurut dia, anggota KPK yang baru dilantik jadi petinggi, merupakan orang yang mengerti betul dengan situasi KPK saat ini.

"Saya hadir di pelantikan PLT KPK, saya bersyukru ada solusi kesimpulan saya yakin PLT yang ditunjuk atui betul situasi KPK,"pungkasnya. (

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.