Sukses

Ini 7 Pemda yang Belum Ambil Hasil Tes CPNS di Panselnas

KemenPAN-RB mengimbau kepada tujuh Pemda untuk segera mengambil hasil seleksi CPNS 2014 di Panselnas,

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengimbau kepada sejumlah instansi pemerintah daerah untuk segera mengambil hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 di Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman menyebutkan, masih ada tujuh pemerintah daerah yakni pemerintah kabupaten/kota yang belum mengambil hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) di Panselnas.

Antara lain Kabupaten Ogan Komiring Ulu, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Mahakam Hulu, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Seram Bagian Barat, dan Kabupaten Toba Samosir.

Dari 424 instansi yang melaksanakan TKD, baru 384 instansi yang sudah mengumumkannya. Yakni 64 instansi pusat, 25 instansi provinsi, dan 295  instansi kabupaten/kota. Sementara yang belum mengumumkan masih ada 40 instansi.

“Ada lima instansi pemerintah pusat yang belum mengumumkan, satu pemerintah provinsi dan tiga puluh empat kabupaten/kota,” ujar Herman di Jakarta, Sabtu (21/2/2015).
 
Instansi pusat yang belum mengumumkan yaitu Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Riset dan Teknologi (Ristek), Kementerian Lingkungan Hidup (LH), Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), dan Badan Inteljen Negara (BIN).

“Bagi instansi pusat maupun daerah yang belum mengumumkan sesuai dengan arahan Menteri PANRB, paling lambat akhir Februari ini harus segera menetapkan dan mengumumkan hasil seleksi CPNS tersebut kepada publik,” ujarnya.
 
Lebih lanjut dia mengimbau agar masyarakat tetap bersabar, karena keterlambatan pengumuman tersebut semata-mata disebabkan oleh masalah teknis. Apabila masyarakat menemukan kejanggalan terkait dengan seleksi CPNS tahun 2014, silahkan segera laporkan ke Panselnas dan/atau melalui email di  halomenpan@menpan.go.id  disertai bukti yang obyektif.
 
Dalam seleksi CPNS tahun 2014 sebanyak 424 instansi yang melaksanakan TKD, terdiri dari 69 kementerian/lembaga (instansi pusat), 26 pemerintah provinsi, dan 329 pemerintah kabupaten/kota. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.