Sukses

‎‎‎Cara Sudirman Said Ubah Image‎ Kementerian ESDM dari Korupsi

Selama ini Kementerian ESDM selalu dikait-kaitkan dengan tindak Korupsi‎.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam empat bulan kinerjanya terus memperbaiki berbagai macam hal mulai dari pengelolaan sumber daya manusia hingga ‎pelayanan ke masyarakatnya.

Menteri ESDM Sudirman Said mengakui sebelum masa kepemimpinannya Kementerian ini selalu dikait-kaitkan dengan tindak Korupsi‎. Untuk itu, dia mengaku memiliki beberapa cara untuk mengubah image di mata masyarakat tersebut di masa kepemimpinannya lima tahun kedepan.

"‎Misalnya sekarang kita ada insiatif sederhanakan prosedur, perizinan, membuat segalanya lebih transparan, perizinan listrik dtaruh di PTSP, itu bagian dari transparansi," kata Sudirman Said di Kantornya, Sabtu (21/2/2015).

Dia menilai di era keterbukaan seperti ini, dengan menciptakan lingkungan kerja yang transparan, menurutnya tidak ada tindak kejahatan atau korupsi yang ‎dapat disembunyikan.

Tidak hanya itu, untuk dapat dinilai masyarakat, Sudirman mengaku juga akan meningkatkan kualitas pelayanan publik dari sebelumnya.

‎"Sekarang pilihannya kita di depan untuk melakukan perubahan atau kita diseret oleh perubahan," tegas dia.

Hari ini Sudirman Said mengumpulkan sebagian besar pegawai Kementerian ESDM untuk melakukan bersih-bersih ruang kerja masing-masing.

Ini menjadi hal yang pertama dilakukan Sudirman Said semasa dirinya menjadi Menteri ESDM. Diharapkan setelah bersih-bersih tersebut akan menimbulkan suasana kerja baru yang lebih baik. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sudirman Said kini menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral di era pemerintahan Presiden Joko Widodo
    Sudirman Said kini menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral di era pemerintahan Presiden Joko Widodo

    Sudirman Said

  • Korupsi adalah penyalahgunaan uang negara (perusahaan, organisasi, yayasan, dan sebagainya) untuk keuntungan pribadi atau orang lain.

    Korupsi

Video Terkini