Sukses

Ini Mata Uang Paling Mempesona di Dunia

Pesona mata uang yang satu ini membuatnya menjadi salah satu aset yang paling sering diperdagangkan di dunia.

Liputan6.com, New York - Selama beberapa bulan terakhir, terdapat satu mata uang yang masuk ke dalam kategori perdagangan terbaik di dunia. Pesona mata uang tersebut membuatnya menjadi salah satu aset yang paling sering diperdagangkan di dunia.

Seperti dikutip dari Business Insider, Selasa (24/2/2015), saat ini dolar Amerika Serikat (AS) tengah menjadi primadona mata uang dunia.

"Ada beberapa alasan mengapa dolar menjadi mata uang kesayangan para investor di dunia, tapi saat ini seluruh berita memang mempengaruhi pergerakan harganya," ujar ekonom David Rosenberg.

Dia berpendapat, The Federal Reserve/bank sentral AS kini lebih banyak bersuara tentang bagaimana keperkasaan dolar telah melukai pertumbuhan ekonomi dan perdagangan AS. Rosenberg tidak merasa The Fed akan segera mengubah kebijakannya karena penguatan tersebut.

"Saat ini perdagangan dolar meningkat terlalu jauh dan agak terlalu cepat," ujar Rosenberg.

Faktor lain yang membuat dolar semakin menguat adalah ketika para pelaku pasar memposisikan diri seperti dolar tak bisa melemah lagi. Persepsi pasar terus menunjukkan dolar akan bergerak lebih menguat lagi.

Sejak Mei 2014, banyak spekulator yang bertaruh untuk dolar. Bagi para spekulator jangka panjang, Rosenberg khawatir mereka akan mulai mengambil untung saat ini.

"Para investor tak perlu berhenti berpikir bahwa dolar akan terus menguat. Yang penting tetap berpikir bahwa reversi penting dalam berinvestasi," tandasnya. (Sis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mata uang adalah satuan nilai alat pembayaran berupa uang yang diterima dan berlaku sebagai alat pembayaran yang sah dan melakukan transaksi
    Mata uang adalah satuan nilai alat pembayaran berupa uang yang diterima dan berlaku sebagai alat pembayaran yang sah dan melakukan transaksi

    Mata Uang

  • Dolar merupakan mata uang yang resmi digunakan di beberapa negara.

    dolar

Video Terkini