Sukses

Gerogoti Harta Mantan Suami, Hakim Suruh Wanita Ini Cari Kerja

Seorang hakim di Pengadilan Tinggi London menegur seorang wanita yang memanfaatkan harta mantan suami untuk menafkahi hidupnya

Liputan6.com, London - Setelah bercerai, seharusnya berakhir pula kewajiban seorang suami untuk menafkahi pasangannya. Tapi tidak begitu dengan mantan istri Malcolm Wright, Tracey Wright, yang memilih tidak bekerja dan memanfaatkan harta mantan suaminya untuk melanjutkan hidup.

Hingga akhirnya seorang hakim di pengadilan London, Lord Justice Pitchford, menegur Tracy untuk mencari pekerjaan sendiri untuk membiayai hidupnya.

Mengutip laman mirror.co.uk, Selasa (24/2/2015), Tracey memutuskan untuk tak menjadi ibu yang bekerja saat bercerai dengan Malcolm pada 2008. Tapi karena keputusannya itu, ibu berusia 51 tahun ini mendapatkan teguran keras dari sang hakim agar bekerja karena anaknya baru berusia enam tahun.

Setelah 11 tahun menikah, rumah senilai 1,3 juta pound sterling akhirnya dijual. Tracey bercerai dengan mendapatkan uang senilai 450 ribu pound sterling, rumah hipotek bebas, ditambah perawatan untuk kudanya dan kuda milik putrinya.

Malcolm yang berusia 59 tahun juga diharuskan memberikan biaya kebutuhan sehari-hari senilai 75 ribu pound sterling per tahun.

Meski begitu, tahun lalu Malcolm datang ke Pengadilan Tinggi London dan memenangkan pemangkasan pembayaran biaya hidup untuk sang istri. Menurutnya, tak adal jika dirinya harus memenuhi kebutuhan hidup mantan istrinya.

"Tak ada upaya untuk mencari pekerjaan darinya," ujar Malcolm.

Kini Lord Justice Pitchford di Pengadilan Tinggi, menolak gugatan Tracey yang menolak keputusan tersebut. Sang hakim menegaskan bahwa Tracey harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Saat sang suami pensiun, dia harus berhenti membayar kebutuhan hidup istrinya. Sejak 2008, istrinya tak bekerja atau mencoba mencari pekerjaan," terang sang hakim.

Menurut aturan negara, saat anaknya berusia dua tahun, seluruh ibu diperbolehkan bekerja paruh waktu dan mencetak uang sendiri. Uang perceraian bukan untuk menyediakan pendapatan seumur hidup bagi istrinya.

"Sekarang kewajiban memenuhi kebutuhan hidup ada pada dirinya sendiri," pungkas sang hakim. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini