Sukses

Sidak Dispenda Bogor, Menteri Yuddy Minta Layanan Dipercepat

Tiba di lokasi sekitar pukul 13.30 WIB, Menteri Yuddy langsung mengunjungi tempat pelayanan pajak yang berada di lobi Dispenda.

Liputan6.com, Bogor - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bogor pada Kamis (26/2/2015) ini.

Tiba di lokasi sekitar pukul 13.30 WIB, Yuddy langsung mengunjungi tempat pelayanan pajak yang berada di lobi Dispenda. Sempat melihat-lihat cara pendaftaran, Yudi langsung menanyakan pelayanan kepada beberapa warga.

"Ada yang bayar pajak di sini?," tanya Yuddy ke salah satu warga yang mengaku sedang mengurus Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Bogor, Kamis (26/2/2015).

"Sudah berapa lama nunggunya, Pak?" tanya Yuddy.

"Proses sampai sekarang sudah dua jaman‎," kata salah satu warga tersebut.

"Ini kok dua jam ini bagaimana, kelamaan kalau dua jam," ujar Yuddy.

Dia langsung meminta kepada Kepala Dispenda kota Bogor untuk lebih meningkatkan pelayanan publik, terutama dalam meningkatkan pelayanan pendapatan pajak di daerah.

"Saya nggak tau berapa menit wajarnya, yang pasti Kadispenda supaya pelayanan publik di kantor ini dievaluasi, kalau saya ngantre dua jam mending saya tidur di rumah," papar Yuddy.

Hari ini, Menteri Yuddy melakukan sidak ke beberapa pusat pelayanan publik di Kota Bogor. Selain mengunjungi kantor Dispenda, Yuddy juga mengunjungi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kota Bogor. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini