Sukses

Ini 5 Maskapai Paling Sering Delay di Indonesia

Saat ini, terdapat 15 maskapai penerbangan yang beroperasi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Travira Air tercatat menjadi maskapai paling tepat waktu terbang di Indonesia, diikuti Nam Air, Batik Air, Mandala Airlines dan Garuda Indonesia. Sebaliknya, maskapai mana yang justru tercatat memiliki tingkat ketepatan waktu (otp) terbang paling rendah?.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Kamis (26/2/2015) melansir Daftar ketepatan waktu penerbangan (otp) maskapai yang beroperasi di Indonesia periode Januari-Desember 2014.

Daftar ini menyebutkan, adalah Trans Nusa yang menjadi maskapai penerbangan paling kerap terlambat terbang (delay) dengan tingkat otp hanya 54,41 persen.

Empat maskapai lain yang berada di urutan bawah adalah Trigana Air dengan OTP 62,91 persen, Kalstar Aviation dengan otp 65,30 persen.

Kemudian Aviastar Mandiri dengan otp 69,40 persen, dan Wings Air dengan tingkat ketepatan waktu 71,12 persen.

Saat ini, terdapat 15 maskapai penerbangan yang beroperasi di Indonesia. Disebutkan hal yang menjadi mempengaruhi tingkat ketepatan waktu ini antara lain faktor cuaca, non teknis operasi, teknis operasi dan lainnya. (Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.