Sukses

Saat Sidak, Walikota Bogor Sempatkan Belanja Beras Kegemaran

Ini dilakukan Bima usai melakukan tanya jawab dengan pedagang beras.

Liputan6.com, Bogor - Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Baru Bogor terkait kenaikan harga beras, pada Kamis (26/2/2015). Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu Kota Bogor itu menyempatkan diri berbelanja beras merah.

Ini dilakukan Bima usai melakukan tanya jawab dengan pedagang beras. Kala itu dia mengetahui jika harga beras merah tersebut tidak mengalami kenaikan.

Mengetahui harganya tak naik, Bima langsung membeli 2 liter beras merah. "Oh harganya nggak naik ya? Ya sudah saya beli dua liter ya," kata Bima kepada penjual beras.

Bima mengaku jika dirinya memang suka mengkonsumsi beras merah ketimbang beras putih. Pasalnya beras merah mengandung manfaat dan baik buat kesehatan tubuh.

"Saya memang suka beras merah. Yang peduli kesehatan pasti akan beralih ke b eras merah, karena selain bagus untuk kolesterol, juga baik untuk gula darah," ungkapnya.

Disinggung mengenai akan adanya gerakan "One day no rice" dirinya berpendapat belum memungkinkan diterapkan di Kota Bogor. Ini dinilai sulit untuk merubah kebiasaan warganya yang terbiasa mengkonsumsi beras putih.

"Agak susah ya untuk bisa beralih, karena warga mayoritas kan mengkonsumsi beras putih," pungkasnya. (Bima/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.