Sukses

Ini Jajaran Direksi Terbaru Bank Danamon

Sng Seow Wah menjadi Direktur Utama baru PT Bank Danamon Tbk menggantikan Henry Ho yang memasuki masa pensiun.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) mengangkat Sng Seow Wah sebagai Direktur Utama yang baru menggantikan Henry Ho yang memasuki masa pensiun. Persetujuan pengangkatan ini setelah perseroan menggelar Rapat Umum Pemegang Sahan Luar Biasa (RUPSLB) pada hari ini.

Sng Seow Wah mengatakan, industri perbankan Indonesia masih menawarkan peluang yang beragam untuk tumbuh, khususnya di sektor usaha mikro, kecil, dan menengah.

"Saya akan gunakan kesempatan ini untuk meningkatkan pangsa pasar Danamon di Industri dan juga kontribusi Danamon terhadap ekonomi Indonesia yang sedang tumbuh," ujar Sng Seow dalam konferensi pers di Hotel Le Meridien, Jakarta, Jumat (27/2/2015).

Sng Seow Wah terpilih setelah dilaksanakan proses pencarian kandidat secara lokal maupun regional dengan memperhatikan rekomendasi dari Komite Nominasi Danamon. Sng Seow Wah sebelumnya pernah menjabat di Citibank N.A Singapore dan OCBC Bank, Group CEO Alliance Bank Malaysia Bhd. Sng Seow Wah telah lulus proses fit and proper test oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain itu, pada RUPLBS Danamon juga mengangkat Muliadi Rahardja sebagai Wakil Direktur Utama Danamon. Muliadi sebelumnya merupakan anggota Dewan Direksi bank Danamon sejak 1999.

Berikut susunan Dewan Direksi Bank Danamon:

1. Sng Seow Wah sebagai Direktur Utama
2. Muliadi Rahardja sebagai Wakil Direktur Utama
3. Vera Eve Lim sebagai Direktur
4. Herry Hykmanto sebagai Direktur
5. Kanchan Keshav Nijasure sebagai Direktur
6. Fransiska Oei Lan Siem sebagai Direktur (independen)
7. Pradip Chhadva sebagai Direktur
8. Michellina Laksmi Triwardhany sebagai Direktur
9. Satinder Pal Singh Ahluwalia sebagai Direktur

(Dny/Ahm)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini