Sukses

RS Mitra Keluarga Incar Dana IPO Rp 4,7 Triliun

Perseroan menawarkan harga saham IPO sekitar Rp 14.500-Rp 18.000 per saham.

Liputan6.com, Jakarta - Operator Rumah Sakit Mitra Keluarga mengincar dana sekitar Rp 4,7 triliun dari hasil penawaran saham perdana.Perseroan menawarkan harga saham perdana/initial public offering (IPO) sekitar Rp 14.500-Rp 18.000 per saham.

Mengutip laman Reuters, yang ditulis Jumat (27/2/2015), jumlah saham yang ditawarkan sekitar 262 juta saham. Jumlah saham itu setara 18 persen dari modal ditempatkan. Adapun jumlah saham yang dilepas terdiri dari 72,2 juta saham baru dan divestasi induk usaha sekitar 189,1 juta.

Sekitar 66 persen saham RS Mitra Keluarga dimiliki oleh Lion Investments Partners BV. Lalu sekitar 34 persen lainnya dipegang oleh PT Griyainsani Cakrasadaya. Usai IPO, kepemilikan Lion Investments akan berkurang menjadi 49,7 persen. Sedangkan Griyainsani bakal memiliki 32,3 persen saham.

 Perseroan telah menunjuk PT Kresna Graha Sekurindo Tbk sebagai penjamin pelaksana emisi efek. PT Kresna Graha Sekurindo Tbk juga akan dibantu oleh PT Morgan Stanley dan PT UBS Securities untuk penawaran saham perdana ini.

Saat ini di Bursa Efek Indonesia (BEI) ada tiga perusahaan kesehatan yang mencatatkan saham perdana di pasar modal Indonesia. Tiga perusahaan itu antara lain PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO), PT Sejahteraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ), dan PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini