Sukses

Ini 5 Merek Mewah yang Sering Dikoleksi Miliarder

Merek-merek mewah apa sajakah yang sahamnya paling sering diborong oleh para miliarder? Coba Intip yuk.

Liputan6.com, Chicago - Kemewahan sepertinya identik dengan kehidupan miliarder. Wajar saja, para orang kaya di dunia mempunyai gaya hidup serba mahal dan barang-barang dengan nilai yang jauh dari kata terjangkau, karena memang mereka mempunyai uang untuk melakukan itu.

Coba lihat dari dekat lagi. Di antara pakaian, perhiasan dan barang berharga lainnya, yang mana yang paling sering dimiliki oleh kalangan miliarder? Dimiliki di sini tidak hanya untuk dikenakan saja tetapi juga dikoleksi sahamnya.

Mengutip dari Benzinga.com, Minggu (1/3/2015), inilah lima merek yang sahamnya sering dibeli oleh para miliarder:

1. Michael Kors (KORS)

Para kaum milyuner sudah menginvestasikan sana sebesar US$ 69 juta di retailer ini. Kapitalisasi pasar dari saham Kors kini sudah hampir mencapai US$ 14 milyar dengan pendapatan yang mencapai US$ 4,2 juta dalam setahun.

2. Coach (COH)

Kinerja dari perusahaan retail ini memang agar terseok-seok di akhir tahun kemarin. Namun saat ini perusahaan telah melakukan reformasi dalam manajemen dengan melakukan pergantian hingga ke tingka eksekutif. Selain itu, Coach juga telah melakukan sebuah aksi korporasi berupa akuisisi strategis. Sebagian besar analis merekomendasikan hold untuk saham ini.

3. Luxottica (LUX)

Akhir musim panas 2014 lalu, kacamata pelindung matahari marak dipakai kaum wanita. Merk paling terkenalnya antara lain Tiffany, Tory Burch, Burberry, dan tidak ketinggalan pula Chanel dan Prada. Kesamaannya, semua produk merek ini dibuat oleh Luxottica. Maka tak heran jika saham Luxottica menjadi incaran para miliarder.

4. Kate Spade (KATE)

Merek cabang cabang dari Kate Spade akan ditutup sementara mulai 24 Februari lalu. Retailer ini mengumumkan akan mengistirahatkan merek-merek produksi Kate Spade untuk berfokus pada merek utama. Menurut beberapa analis, penutupan tersebut memberikan dampak positif kepada perusahaan karena ke depan akan lebih fokus dalam mengembangan usaha sehingga banyak yang memperkirakan keputusan tersebut akan mendongkrak harga setiap saham sebesar US$ 1,87 dolar.

5. Louis Vuitton (LVMUY)

Di Asia dan Amerika Serikat, tas dan sepatu Louis Vuitton merupakan yang paling umum dibeli kaum wanita saat mereka memperoleh pendapatan lebih. Menariknya, produk nomor satu yang dicintai kaum miliarder justru bukan merek mewah tersebut tetapi justru merek Under Armor (UA). Kenyataannya, para miliarder sudah berinvestasi sebanyak US$ 80 juta untuk Under Armor. (Indy/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tips keuangan adalah beberapa petunjuk praktis untuk mengatur atau mengelola keuangan.

    Tips Keuangan

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder