Sukses

Modal Aksi Konyol, 2 Pria Ini Berhasil Dulang Miliaran Rupiah

Hanya dengan merekam aksi konyol dan mengunggah video tersebut ke YouTube, 2 pemuda AS sukses cetak uang Rp 51 miliar

Liputan6.com, New York - Hanya dengan merekam aksi konyol dan mengunggah video tersebut ke YouTube, dua pria asal Amerika Serikat, Ian Hecox dan Anthony Padilla berhasil mendulang banyak uang. Dua pria berusia 27 tahun in mulai bergabung dengan YouTube sejak 2005.

Sejak itu, setiap tahun keduanya mampu menghasilkan uang hingga US$ 4 juta atau Rp 51,81 miliar dari YouTube. Beberapa videonya memang menggunakan judul yang menarik seperti `If romantic movies were real` dan `The truth behind emojis`. (kurs: Rp 12.945/US$)

Saat ditanya apa kunci sukses mencari uang di YouTube, keduanya justru menimpali dengan jenaka. Hecox menjawab, kunci sukses kami dengan cara mengikuti jejak Mark Zuckerberg, minus Harvard University.

Begitulah keduanya menjalani kehidupan dengan menyenangkan tentu saja dengan jutaan fans dan puluhan miliar uang yang diraih. Berikut ulasan singkat mengenai petualangan keduanya mencetak uang di YouTube seperti dikutip dari USA Today, Business Insider, Fox News dan sejumlah sumber lain, Jumat (27/2/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Smosh

Smosh

Smosh merupakan dua komedian berusia 27 tahun bernama Ian Hecox dan Anthony Padilla. Smosh merupakan salah satu pencipta video sensasional di YouTube karena memulai karirnya sejak 2005.

Keduanya populer lantaran berbagai video komedinya dalam melakukan parodi video games dan budaya-budaya lokal yang tengah tren. Hingga saat ini, keduanya tak menunjukkan tanda-tanda perlambatan bisnis, dan terus membukan banyak channel serta membuat aplikasi khusus untuk mengakses video mereka.

Kini , keduanya telah memiliki delapan channel YouTube yang memproduksi konten dengan jumah subscriber dan fans yang meroket. Kedelapan channel tersebut diantaranya, Smosh, IanH, WatchUsLiveAndStuff, ElSmosh, dan SmoshGames.

Keduanya juga kini tengah membahas kontrak untuk membintangi acara komedi di televisi.

3 dari 4 halaman

Pendapatan Smosh

Pendapatan Smosh

Hecox dan Padilla tentu sudah menjadi sosok yang sangat sukses mengingat pendapatannya yang sangat tinggi. Kedua pria yang hobi membuat video komedi itu kini mampu mencetak uang sekitar US$ 448 ribu hingga US$ 4,5 juta per tahun.

Itu merupakan pendapatan bersih setelah dipotong 45 persen untuk YouTube. Kini keduanya memiliki 27,71 juta subscriber yang terus bertambah.

Soal berapa kali video mereka telah ditonton, tak usah ditanya lagi mengingat, videonya telah menyedot 4,6 miliar klik dari berbagai negara. Setiap hari, dua sahabat ini tampak bersemangat menciptakan video baru.

4 dari 4 halaman

Lebih suka YouTube daripada masuk TV

Lebih suka YouTube daripada masuk TV

Video pertama yang diunggah keduanya langsung menyedot 3,5 juta penonton. Saat itu, mereka mengunggah video yang membahas pikachu sebagai binatang peliharaan.

Setelah mendapatkan 6,9 juta subscriber, keduanya berhak mendapatkan golden ticket ke Hollywood di mana para agensi dan produsen film membuka peluang besar bagi mereka yang berbakat. Sayangnya, mereka berdua lebih suka tampil di YouTube dibandingkan beradu akting di acara TV.

Menurut keduanya, orang-orang lebih suka mengakses internet daripada nonton TV saat ini. Apalagi mengingat keduanya telah mencetak banyak uang lewat YouTube. Dengan tegas, keduanya mengatakan, tak akan meninggalkan internet dan setia tampil di YouTube. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.