Sukses

Pemuda Ini Kaya Mendadak Lewat Internet

Coba simak cara Eric Martin mendulang kekayaan dari rumahnya.

Liputan6.com, New York - Tidak disangka seseorang bisa memperoleh pendapatan milyaran hanya dengan duduk diam di rumah. Di bulan Januari lalu, Eric Martin dari York, Pennsylvania, Amerika Serikat, membaca artikel mengenai perusahaan tekno yang disebut Jet.com.

Dikutip dari laman money.cnn.com, Minggu (1/3/2015), perusahaan ini mengadakan kontes untuk mengajak orang-orang mendaftarkan teman-temannya untuk mencoba dari layanan yang diberikan oleh Jet.com. Permulaannya mengumumkan bahwa perusahaan itu akan memberi 100.000 saham dari perusahaan untuk orang yang berhasil mendaftarkan jumlah orang terbanyak.

Martin yang berusia 28 tahun itu pun mencoba peruntungannya. Ia mengeluarkan dana sebesar US$ 10 ribu untuk beriklan di situs seperti Swagbucks dan Gifthulk yang menghadiahkan orang-orang untuk mendaftar online.

Hanya dalam waktu tiga minggu, Martin mendaftarkan lebih dari 8.000 orang untuk program "Insider" dari Jet.com. Pada tanggal 26 Februari 2015, Startup itu mengumumkan bahwa Martin ada di peringkat pertama dan sudah memberikan lebih dari 100.000 saham.

Menariknya, walaupun Jet.com belum dibuka untuk publik, perusahaan ini sudah menyimpan US$ 220 juta di pendanaan, dan hampir meningkat tiga kali lipat dari saat pertama kali muncul atau tiga kali dari nilai investasi.

Walaupun Jet.com masih merahasiakan soal keuangan, 100.000 saham secara mudah dihargai jutaan dolar. Bahkan Martin sebelumnya tidak menduga harga saham itu sebegitu banyaknya dan belum punya rencana untuk mengubah gaya hidupnya.

Jet.com dikembangkan oleh pengusaha Diapers.com Marc Lore, yang menjual perusahaannya ke Amazon senilai US$ 540 pada tahun 2010. (Indy/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini