Sukses

Market Update: Terus Cetak Rekor, Kemana Arah IHSG?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sempat menyentuh level tertinggi di kisaran 5.451 pada perdagangan saham Kamis pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus mencetak rekor pada pekan lalu. IHSG sempat mencetak level tertinggi di kisaran 5.451 pada perdagangan saham Kamis 26 Februairi 2015. Selama sepekan, indeks saham telah naik 0,92 persen.

Kenaikan indeks saham ini ditopang dari aliran dana investor asing. Pada pekan lalu, aliran dana investor asing yang masuk ke pasar modal mencapai Rp 3,16 triliun. Selain itu, pelaku pasar juga merespons sejumlah laporan keuangan.

Melihat kondisi itu, bagaimana arah IHSG dalam jangka menengah usai mencetak rekor? Sektor saham apa yang jadi pendorong indeks saham? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Analis PT Samuel Sekuritas Muhammad Alfatih: (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini