Sukses

Jokowi Tegaskan Indonesia Tak Akan Impor Beras

Jokowi menilai tak ada alasan untuk mengimpor beras, mengingat sebentar lagi petani akan mengalami panen.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi (Jokowi) Jokowi memastikan jika pemerintah tidak akan mengambil kebijakan drastis dalam rangka menurunkan harga beras seperti melalui impor.
 
Dia menilai tak ada alasan untuk mengimpor beras, mengingat sebentar lagi petani akan mengalami panen sehingga dipastikan kebutuhan nasional masih mampu dipenuhi dari dalam negeri.
 
"Saya sampaikan tidak ada impor. Karena sebentar lagi kita panen," tegas Jokowi di Pasar Rawamangun, Jakarta, Sabtu (28/2/2015).
 
Jokowi mengakui mengakui jika dalam kondisi kenaikan harga beras seperti saat ini, akan ada oknum nakal yang berupaya memanfaatkan keadaan untuk mendulang untung sepihak.
 
"Orang melihat stok Bulog seperti apa, tetapi juga ini feeling saya mengatakan ini ada juga yang mau bermain, ada yang mau bermain dengan tujuan agar kita impor," kata dia.
 
Permainan pada harga beras ini, menurut Jokowi sudah terjadi sejak zaman dahulu. Namun untuk memastikannya, pemerintah harus mengidentifikasinya terlebih dulu.
 

"Kalau sudah diidentifikasi ada pidananya ya langsung tangkap. Tegas, harus seperti itu. Ini sudah mengganggu namanya," tandas Presiden. (Yas/nrm)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini