Sukses

Loket Tiket di Bandara Juanda Masih Layani Penumpang

Beberapa loket tiket sejumlah maskapai penerbangan di Bandara Internasional Juanda masih tetap buka dan masih melayani para calon penumpang.

Liputan6.com, Sidoarjo - Kementerian Perhubungan telah menutup konter tiket maskapai penerbangan di bandara mulai 1 Maret 2015. Namun, beberapa loket tiket sejumlah maskapai penerbangan di Bandara Internasional Juanda masih tetap buka dan masih melayani para calon penumpangnya.

Kebanyakan dari petugas loket tiket maskapai mengaku kalau masih belum mendapat pengumuman resmi terkait aturan tersebut.

Menurut Ridho, salah satu petugas loket tiket maskapai Citilink mengatakan, pihaknya masih belum mendapat pengumuman resmi terkait aturan penutupan atau pemindahan loket tiket yang dialih fungsikan sebagai costumer service.

"Kabarnya memang akan diberlakukan penutupan penjualan tiket di Juanda, tapi sampai saat ini kami belum mendapat pengumuman resmi terkait aturan tersebut," katanya ditulis Senin (2/3/2015).

Dia menjelaskan, pihaknya tidak keberatan jika aturan itu akan diterapkan dan siap menaati aturan atau prosedur yang berlaku."Kalau aturannya seperti itu, kita ya tutup," tandasnya.

Sementara itu, menurut Septa (29), salah satu penumpang pesawat Citilink rute Surabaya -Jakarta, mengaku masih bisa membeli tiket pesawat melalui tiket pesawat di Bandara Juanda, Surabaya.

"Loketnya masih buka, saya baru beli tiket tadi. Tiidak ada loket yang tutup," katanya.

Dia merasa kaget terkait adanya aturan tersebut dan tidak setuju jika aturan itu diberlakukan. Sebab, peraturan itu bukan malah memudahkan penumpang, justru malah menyulitkannya.w)

"Kalau menurut saya aturan itu bukan malah memudahkan, tapi menyulitkan penumpang. Meski pembelian tiket bisa melalui online, penjualan tiket secara langsung di bandara tidak harus dihapuskan," pungkasnya. (Dian Kurniawan/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.