Sukses

Top 5 Bisnis: Alasan di Balik Kenaikan Harga Premium

Pemerintah memutuskan untuk menaikan harga BBM jenis Premium menjadi Rp 6.800 per liter pada awal Maret 2015

Liputan6.com, Jakarta- Pemerintah memutuskan untuk menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium menjadi Rp 6.800 per liter pada awal Maret 2015 ini. Namun, pemerintah tak mengubah harga BBM jenis Solar sehingga tetap di harga Rp 6.400 per liter.

Keputusan pemerintah untuk menaikan harga Premium tersebut diambil atas beberapa pertimbangan. Alasan di balik kenaikan harga premium menjadi informasi yang paling dicari masyarakat.

Tak hanya itu, merek-merek mewah yang sering dikoleksi miliarder hingga daftar lengkap harga BBM non subsidi yang dijual tiga operator yaitu PT Pertamina (Persero), PT Shell Indonesia hingga PT Total Oil Indonesia menjadi artikel yang bikin penasaran pembaca.

Lengkapnya, berikut lima artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, Senin (2/3/2015):

1. Alasan Pemerintah Naikkan Harga Premium pada 1 Maret 2015

Kepala Pusat Komunikasi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Saleh Abdurrahman mengatakan, keputusan pemerintah untuk menaikan harga Premium tersebut diambil atas beberapa pertimbangan. Salah satu pertimbangan tersebut adalah rata-rata harga indeks minyak di Singapura atau Mean of Platts Singapore (MOPS) yang selama ini menjadi patokan bagi RI untuk menentukan harga BBM.

Saleh menjelaskan, harga patokan untuk solar (MOPS Gasoil) sepanjang Pebruari mengalami kenaikan menjadi di kisaran US$ 62 per barel hingga US$ 74 per barel. "Sementara MOPS Premium mengalami kenaikan menjadi di kisaran US$ 55 per barel hingga US$ 70 per barel," kata Saleh.

2. Ini 5 Merek Mewah yang Sering Dikoleksi Miliarder

Kemewahan sepertinya identik dengan kehidupan miliarder. Wajar saja, para orang kaya di dunia mempunyai gaya hidup serba mahal dan barang-barang dengan nilai yang jauh dari kata terjangkau, karena memang mereka mempunyai uang untuk melakukan itu.

Coba lihat dari dekat lagi. Di antara pakaian, perhiasan dan barang berharga lainnya, yang mana yang paling sering dimiliki oleh kalangan miliarder? Dimiliki di sini tidak hanya untuk dikenakan saja tetapi juga dikoleksi sahamnya.


3. Harga BBM Pertamina & Shell Naik, Total Memilih Tetap

Tiga perusahaan penjual BBM yang beroperasi di Indonesia memberikan harga yang bervariasi untuk masing-masing jenis BBM pada awal Maret 2015. Pertamina dan Shell memilih menaikkan harga, sedangkan Total tidak mengubah harga. Berapa harga BBM yang dijual di tiga operator SPBU tersebut?

4. Tips Hemat Uang saat Siapkan Resepsi Pernikahan

Setelah prosesi lamaran dan pertunangan, para calon pengantin harus menghadapi bagian pra-pernikahan paling rawan stress, yaitu merencanakan resepsi.

Ada beberapa fakta yang harus Anda pelajari demi menghemat uang untuk proses pernikahan. Anda pun akan mengerti bahwa walau menjadi upacara sekali seumur hidup, pernikahan bukan sesuatu yang harus menyita seluruh pikiran dan terutama biaya.

5. Pemuda Ini Kaya Mendadak Lewat Internet

Tidak disangka seseorang bisa memperoleh pendapatan miliaran hanya dengan duduk diam di rumah. Di bulan Januari lalu, Eric Martin dari York, Pennsylvania, Amerika Serikat, membaca artikel mengenai perusahaan tekno yang disebut Jet.com.

Perusahaan ini mengadakan kontes untuk mengajak orang-orang mendaftarkan teman-temannya untuk mencoba dari layanan yang diberikan oleh Jet.com. Permulaannya mengumumkan bahwa perusahaan itu akan memberi 100.000 saham dari perusahaan untuk orang yang berhasil mendaftarkan jumlah orang terbanyak.

Martin yang berusia 28 tahun itu pun mencoba peruntungannya. Ia mengeluarkan dana sebesar US$ 10 ribu untuk beriklan di situs seperti Swagbucks dan Gifthulk yang menghadiahkan orang-orang untuk mendaftar online.  Bagaimana kisah selanjutnya?

(Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini