Sukses

Video Promo Pesawat Airbus Pertaruhkan Rp 19,5 Triliun di Angkasa

Airbus membuat video promo menakjubkan dengan mempertaruhkan lima pesawat bernilai US$ 1,5 miliar atau Rp 19,46 triliun di angkasa

Liputan6.com, New York - Airbus tampak selalu berusaha tampil optimal dalam mempromosikan armadanya dan membuat pesawatnya tampil menakjubkan di mata dunia. Akhir tahun lalu, Airbus memamerkan kemampuan terbang pesawat terbaru jenis A350-900 dalam sebuah video promo yang sangat menarik.

Meski belum diketahui berapa rincian biaya pengambilan gambar dalam video tersebut, tapi harga setiap pesawat yang dipertaruhkan mencapai US$ 300 ribu atau Rp 3,89 miliar. (kurs: Rp 12.976/US$)

Artinya, mengutip laman cameras.reviewed.com, Senin (2/3/2015), video promo tersebut mempertaruhkan lima pesawat bernilai US$ 1,5 miliar atau Rp 19,46 triliun. Angka yang fantastis untuk biaya promosi jenis pesawat baru Airbus tersebut.

Dalam pengambilan video, para pilot Airbus menerbangkan lima pesawat dengan tiga formasi berbeda yaitu, anak panah, berlian dan eselon. Formasi berlian menjadi salah satu yang paling menarik karena dilakukan di titik penerbangan yang tak terlalu tinggi.

Sebagian besar pilot yang terlibat merupakan mantan anggota militer. Dengan begitu, para pilot tersebut telah terbiasa dengan formasi penerbangan.

Namun, seluruh pilot berasal dari divisi angkatan militer nasional yang berbeda. Jadi persiapan matang sebelum penerbangan harus dilakukan agar seluruh pilot memahami sinyal dan komando tepat waktu saat terbang.

Airbus berhasil menyelesaikan video promo tersebut dengan sangat gemilang dan cantik. Detil penerbangan juga ditampilkan dengan sangat rapi dan apik membuat formasi kelima pesawat menjadi sedap dipandang mata. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.