Sukses

2 Cara Tak Biasa yang Bisa Bikin Bos Terkesan

Ternyata ada jutaan cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat atasan di kantor terkesan. Ini dua cara yang tak biasa

Liputan6.com, New York - Selama ini, dalam benak para pegawai, cara terbaik mencari perhatian atasan adalah dengan bekerja sebaik-baiknya. Jangan salah, ternyata ada jutaan cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat atasan di kantor terkesan.

"Saya akhirnya menemukan sejumlah cara yang tak biasa yang ternyata dapat membantu kinerja seseorang menjadi dinilai sangat baik," ujar CEO Hootsuite Ryan Holmes, seperti dikutip dari Business Insider, Rabu (4/3/2015).

Ada beberapa cara yang sebenarnya sepele, tapi kemungkinan besar dapat membuat Anda lebih dipandang atasan dibandingkan pegawai lain. Tak hanya itu, dua cara ini juga dapat membuat pekerjaan bos Anda lebih ringan.

Berikut dua cara tak terduga agar Anda bisa membuat bos terkagum-kagum di kantor:

1. Bekerja keras pada pekerjaan kecil

Holmes menjelaskan, karyawan yang bisa diandalkan untuk melakukan hal-hal kecil biasanya dapat unggul saat menyelesaikan besar. Di beberapa perusahaan tertentu, hal-hal teknis yang bersifat sepele sangat penting dan dapat mempengaruhi banyak aspek bisnis.

Tak heran, para pegawai yang dapat berpikir detil pada pekerjaan kecil dapat menjadi andalan atasan.

2. Gagal pada pekerjaan tertentu

Holmes menjelaskan, terdapat dua tipe kegagalan pegawai. Yang pertama, kegagalan karena rendahnya kompetensi dan kedua, kegagalan karena ambisis.

Bos yang baik akan menyadari perbedaan antara dua pegawai dan menghargai pegawai yang gagal karena ambisi. Banyak atasan yang suka pada para pegawai yang selalu bekerja keras melebihi kemampuannya.

"Tanpa takut menghadapi risiko, sulit bagi perusahaan untuk maju, begitulah akhirnya seorang bos pasti memahami kegagalan dan inovasi yang ditunjukkan pegawainya," kata Holmes.

Katakan saja, para atasan sangat menyukai karyawan yang berambisi dan tak takut mengambil risiko. Berani merupakan kunci kesuksesan. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.