Sukses

Pertamina Jamin Stok Elpiji 3 Kg Melimpah

Manajemen PT Pertamina (Persero) menekankan kepada masyarakat tidak panik untuk pasokan elpiji Kg.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) telah mengandalkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk menstabilkan kelangkaan dan harga elpiji 3 Kilo gram (Kg).

Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero), Ahmad Bambang mengatakan, saat ini harga elpiji 3 Kg tidak naik. Bahkan stok elpiji melimpah.
"Masyarakat  tidak perlu panik," kata Ahmad, di Jakarta, Selasa (3/3/2015).

Ahmad mengungkapkan, jika sulit mendapatkan dan harganya tinggi, segera laporkan ke call center di no (021)500.000 (bebas pulsa) atau call center setempat agar segera dilakukan operasi pasar.

"SPBU juga menyediakan elpiji 3 Kg dgn harga HET. Silahkan cari di SPBU terdekat. Jika kosong, laporkan ke call center di no tersebut," ungkap Ahmad.

Selain itu, Ahmad juga meminta masyarakat melaporkan jika ada pangkalan yang menaikkan harga melebihi harga HET yang ditetapkan Pemerintah daerah.

"Jika ada penyalahgunaan maupun pengoplosan elpiji 3 Kg, segera laporkan kepada kami," pungkasnya.

Pertamina memang mengeluarkan sejumlah jurus agar memastikan masyarakat tidak kesulitan memperoleh elpiji 3 Kg. Selain itu, Pertamina juga berupaya mengendalikan harga. Salah satu langkah dilakukan dengan menambahkan pasokan hingga ke pangkalan-pangkalan.

Sebelumnya PT Pertamina (Persero) mencatat ada kenaikan konsumsi elpiji bersubsidi 3 kilogram (kg) sebesar 600 ribu ton per tahun. Dengan mengacu perhitungan konsumsi elpiji 3 Kg bertambah 600 ribu ton per tahun maka konsumsi elpiji 3 Kg diprediksi mencapai 5,7 juta ton pada 2015 dari konsumsi tahun sebelumnya 5,1 juta ton.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini