Sukses

Usia Hampir Seabad, Kakek Ini Punya Harta Rp 38,8 Triliun

David Rockefeller yang berusia 99 tahun kini tercatat memiliki harta senilai Rp 38,8 triliun dari bisnis minyak dan perbankan.

Liputan6.com, New York - Berbeda dengan kebanyakan masyarakat lanjut usia (lansia) lain, pengusaha minyak asal Amerika Serikat, David Rockefeller tercatat masih aktif mencetak uang. Di usianya yang nyaris mencapai 100 tahun, Rockefeller tetap mampu mencatatkan namanya sebagai salah satu miliarder terkaya di dunia dengan harta mencapai US$ 3 miliar atau Rp 38,8 triliun (kurs: Rp 12.963/US$).

Mengutip laman Forbes, Selasa (3/3/2015), kakek berusia 99 tahun ini mendapatkan kekayaannya dari bisnis minyak dan perbankan. David Rockefeller merupakan anggota paling tua dan terkaya dari keluarga pengusaha minyak legendaris di dunia.

Dia kini menggarap bisnis Standard Oil yang didirikan oleh sang kakek, John D. Rockefeller. David merupakan satu-satunya cucu yang  John Rockefeller yang masih hidup.

David juga merupakan miliarder paling tua di dunia yang genap berusia 100 tahun pada Juni 2015. David memang mewarisi sebagian hartanya dari keluarga. Tapi dia juga membangun karir dan bisnis di dunia perbankan yang meningkatkan total kekayaan pribadinya.

Pria dua anak ini pernah menjadi CEO dan Pimpinan Chase National Bank hingga pensiun pada 1981. Setelah pensiun dari bisnis perbankan, dia tercatat aktif dalam berbagai aksi amal dan telah menyumbangkan triliunan uangnya.

David juga merupakan pecinta karya seni dan senang mengumpulkan koleksi barang antik. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini