Sukses

Top 5 Bisnis: 22 Warga RI Jadi Orang Terkaya Dunia Tuai Perhatian

Indonesia ternyata memiliki 22 orang yang bergabung dengan jajaran miliarder terkaya di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Majalah asal Amerika Serikat (AS) Forbes kembali melansir daftar orang terkaya di dunia. Pendiri Microsoft, Bill Gates kembali didaulat sebagai orang terkaya di dunia untuk ke-16 kalinya. Menurut hasil penelusuran tim Forbes, Gates kini tercatat memiliki total kekayaan senilai US$ 79,2 miliar.

Namun selain Bill Gates, beberapa orang Indonesia juga masuk dalam jajaran orang paling berduit di dunia ini. Hasilnya, Indonesia ternyata memiliki 22 orang yang bergabung dengan jajaran miliarder terkaya di dunia.

Artikel ini pun menjadi yang paling menarik perhatian pembaca Liputan6.com  di kanal bisnis. Berikut daftar lengkap berita paling dicari, Rabu (4/3/2015):

1. 22 Orang Indonesia Masuk Jajaran Miliarder Terkaya di Dunia

Tim Forbes kembali merilis laporan penelusurannya tentang daftar orang terkaya di dunia. Hasilnya, Indonesia ternyata memiliki 22 orang yang bergabung dengan jajaran miliarder terkaya di dunia versi Forbes.

Mengutip laman Forbes, Selasa (3/3/2015), Budi Hartono dan Michael Hartono kembali menjadi dua orang terkaya di Indonesia. Masing-masing tercatat memiliki total kekayaan US$ 9 miliar dan US$ 8,7 miliar dan menempati urutan 142 dan 151 orang terkaya di dunia.

2. Bill Gates Kembali Didaulat Jadi Orang Paling Kaya di Dunia

Pendiri Microsoft, Bill Gates kembali didaulat sebagai orang terkaya di dunia untuk ke-16 kalinya. Menurut hasil penelusuran tim Forbes, Gates kini tercatat memiliki total kekayaan senilai US$ 79,2 miliar.

Mengutip laman Forbes, Selasa (3/3/2015), pendiri Microsoft tersebut juga kembali berhasil menyingkirkan Carlos Slim ke posisi ke dua terkaya di dunia tahun ini. Slim, miliarder asal Meksiko tersebut berada di urutan kedua dengan total kekayaan US$ 77,1 miliar.

3. Terbaru di 2015! Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia

Di tengah gonjang-ganjing perekonomian dunia seperti penurunan harga minyak global dan pelemahan euro, jumlah miliarder terkaya di dunia justru bertambah banyak. Dalam laporan Forbes Billionare List yang ke-29, tim Forbes menemukan rekor 1.826 orang terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai US$ 7,05 triliun atau naik US$ 6,4 triliun dari tahun lalu.

Mengutip laman Forbes, Selasa (3/3/2015), tahun ini, Bill Gates kembali menjadi raja di antara kalangan miliarder terkaya di dunia. Dengan total harta US$ 79,5 miliar, Gates kembali berhasil menyabet gelar orang terkaya di dunia, mengalahkan Carlos Slim yang berada di urutan ke-2.

4. Harga Beras Naik, Upah Buruh Tergerus 30%

Kenaikan harga beras menjadikan daya beli masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya menurun.  Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera (KSBSI) menilai kondisi tersebut sangat memprihatinkan dan sangat memberatkan bagi lapisan rakyat Indonesia, terutama buruh yang baru saja mulai menikmati kenaikan UMP 2015 pada Februari ini.
‎

"Setelah sempat tergerus akibat kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu, dan sempat sedikit bernafas, kali ini beban berat kembali menimpa kelas buruh akibat kenaikan harga beras," tegas Presiden KSBSI Mudhofir, Selasa (3/3/2015).

5. JK: Dapat Udara Bagus, Malaysia & Singapura Tak Tahu Terima Kasih

Kebakaran hutan yang kerap terjadi di hutan Indonesia, khususnya di wilayah Riau sering dikeluhkan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Pasalnya kedua negara tersebut sering mengaku terganggu akibat asapa tebal dari kebakaran tersebut.

Hal ini pun diakui Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ketika kebakaran terjadi, Malaysia dan Singapura ramai-ramai melancarkan protes dan Indonesia harus meminta maaf akan hal ini. (Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini