Sukses

Di Negara Ini, Nenek 92 Tahun Jadi Orang Paling Kaya

Wanita berusia 92 tahun, Liliane Bettencourt berhasil menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Liputan6.com, Los Angeles - Siapa bilang wanita tak mampu menari di panggung bisnis dunia dan mengungguli kaum pria. Buktinya, wanita berusia 92 tahun, Liliane Bettencourt berhasil menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Bahkan mengacu pada hasil penelusuran Forbes, Rabu (4/3/2015), dengan total kekayaan US$ 40,1 miliar atau Rp 523,4 triliun, Liliane Bettencourt bahkan mampu menjadi orang paling kaya di Prancis. (kurs: 12.971/US$).

Liliane bahkan berhasil masuk ke jajaran teratas miliarder terkaya di dunia dengan menempati urutan ke-10 di kancah internasional. Berkat sahamnya di L'Oreal, dan tambahan pembelian 8 persen yang dilakukan tahun lalu, harta Liliane berkembang dengan pesat pada 2015.

Ayahnya, Eugene Schueller mendirikan perusahaan kosmetik tersebut pada 1907. Meski sebelumnya aktif berbisnis, sudah beberapa tahun terakhir, Liliane tak terlibat dalam urusan operasional perusahaan.

Dalam pertarungan hukum dengan anak satu-satunya, Francoise Bettencourt Meyers, Liliane terbukti tak layak lagi untuk menduduki posisi direksi di L'Oreal pada 2011. Posisi direksi wanita tua penderita dementia itu digantikan oleh cucunya, Jean Victor Meyers pada 2012.

Pada Januari 2015, Liliane menghadiri persidangan 10 orang yang diduga mencuri ratusan juga euro dari dirinya. Meski begitu, Liliane masih menjadi wanita terkaya di Eropa. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini