Sukses

Top 5 Bisnis: Ratusan Miliarder Jadi Kaya Tanpa Kerja Keras

Hanya orang-orang yang berharta di atas US$ 1 miliar atau Rp 12,95 triliun yang bisa bergabung dengan kalangan paling elit sebagai miliarder

Liputan6.com, Jakarta - Forbes kembali merilis daftar nama miliarder terkaya di dunia untuk ke-29 kalinya. Hanya orang-orang yang memiliki harta di atas US$ 1 miliar atau Rp 12,95 triliun yang bisa bergabung dengan kalangan paling elit sebagai miliarder terkaya dunia (kurs: Rp 12.948/US$).

Dari daftar orang tekaya tersebut, tenyata tak semua miliarder berhasil mendapatkan kekayaannya dengan bekerja keras dan menguras tenaga. Forbes menemukan 230 miliarder yang memiliki banyak harta karena warisan semata. Informasi tersebut berhasil mencuri perhatian pembaca.

Masih dari daftar orang terkaya Forbes, cerita mengenai Evan Spiegel, pria yang baru didaulat sebagai miliarder termuda sejagat juga memikat masyarakat. Maklum di usianya yang baru 24 tahun, CEO Snapchat berparas tampan ini telah memiliki total kekayaan mencapai US$ 1,5 miliar atau Rp 19,5 triliun.

Lengkapnya, berikut lima artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com:

1. Tak Semua Miliarder Jadi Kaya Karena Kerja Keras


Forbes menemukan 230 miliarder yang memiliki banyak harta karena warisan semata. Lina Maria Aguiar dan Lia Maria Aguiar merupakan dua miliarder yang menjadi kaya karena warisan perusahaan perbankan keluarga. Masing-masing memiliki harta US$ 1,5 miliar dan US$ 1,2 miliar.

Meski begitu, jiwa pengusaha tampak masih membara di antara para miliarder terkaya dunia. Sebanyak 1.191 miliarder dunia tercatat menjadi kaya raya karena membangun bisnis dan usaha sendiri.

2. Baru 24 Tahun, Pemuda Tampan Ini Sudah Cetak Duit Rp 19 Triliun

Muda, tampan dan kaya raya. Semua kriterian idaman para wanita itu melekat di diri Evan Spiegel, pria yang baru didaulat sebagai miliarder termuda di dunia versi Forbes.

Di usianya yang baru 24 tahun, CEO Snapchat berparas tampan ini telah memiliki total kekayaan mencapai US$ 1,5 miliar dolar atau Rp 19,5 triliun (kurs: Rp 12/963/US$). Angka yang fantastis untuk pria semuda Spiegel.

Evan Spiegel merupakan CEO Snapchat, perusahaan pengirim pesan foto tempores yang didirikannya bersama Bobby Murphy pada 2011. Perusahaan yang tahun lalu bernilai US$ 10 miliar, pada Februari ini meningkat hingga US$ 19 miliar.

3. Cara Tak Biasa yang Bisa Bikin Bos Terkesan

Selama ini, dalam benak para pegawai, cara terbaik mencari perhatian atasan adalah dengan bekerja sebaik-baiknya. Jangan salah, ternyata ada jutaan cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat atasan di kantor terkesan.

Ada beberapa cara yang sebenarnya sepele, tapi kemungkinan besar dapat membuat Anda lebih dipandang atasan dibandingkan pegawai lain. Tak hanya itu, dua cara ini juga dapat membuat pekerjaan bos Anda lebih ringan. Apa saja?

4. Ini Dia Orang Paling Kaya di Setiap Negara

Jumlah orang terkaya di dunia mencetak rekor baru pada tahun ini. Sebanyak 1.826 nama dengan kekayaan US$ 1 miliar yang berasal dari 70 negara menghiasi daftar orang terkaya versi majalah Forbes. Angka ini meningkat 13 kali lipat dari saat pertama kali daftar ini dirilis Forbes pada tahun 1987. Saat itu, Forbes mengumpulkan 140 miliarder dari 24 negara.

Guatemala dan Islandia merupakan dua negara yang baru masuk dalam daftar tersebut. Mario Lopez Estrada dengan kekayaan US$ 1 miliar membawa Guatemala masuk dalam daftar orang terkaya di peringkat 174. Ia bersaing dengan Carlos Slim Helu yang merupakan orang terkaya nomor dua di dunia.

5. Cek di Sini! Beasiswa S1 dan S2 Khusus Buat PNS

Untuk meningkatkan, kompetensi Sumber Daya Manusia , Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Selaku Executing Agency (EA)  menawarkan beasiswa STAR Project bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk menempuh pendidikan S1 dan S2 . Pendaftaran bisa dilakukan dengan mengajukan langsung ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) masing-masing kabupaten/kota. Cek di sini persyaratannya! (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.