Sukses

Tabung Elpiji 3 Kg "Hanya Untuk Rakyat Miskin" Resmi Beredar

Tabung tersebut merupakan tabung kosong yang telah digunakan masyarakat, kemudian di cat ulang.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) resmi meluncurkan tabung elpiji 3 kilogram (kg) bertuliskan "Hanya Untuk Masyarakat Miskin". Pemberian label ini untuk menegaskan elpiji subsidi tersebut tidak diperuntukan bagi kalangan mampu.

Media Manager PT Pertamina Adiatma Sarjito mengatakan, tabung bertuliskan "Hanya Untuk Masyarakat Miskin" diterbitkan Pertamina Unit Pemasaran Region III Jawa Bagian Barat, yang di produksi dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) Plumpang, Jakarta.

"Mulai hari ini, tabung kembali ke Plumpang," kata Adiatma, di Tangerang, Banten, Kamis (5/3/2015).

Menurut Adiatma, tabung tersebut merupakan tabung kosong yang telah digunakan  masyarakat, kemudian di cat ulang. Untuk satu hari SPBE Plumpang mengeluarkan 95 ribu tabung.

"Kan tabung kosong, diisi, tabung dites kalau bocor dikembaliin kemudian di cat,  Jadi gini itu tabung kososng, dari pangkalan, agen Pertamina, dilabeling," paparnya.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, kenaikan harga elpiji 12 kg yang diperuntukan bagi masyarakat mampu pada 1 Maret lalu, membuat konsumennya berpindah menggunakan elpiji 3 kg.

Karena itu menurut Bambang, Pertamina perlu menegaskan elpiji 3 kg hanya untuk kalangan tidak mampu dengan menuliskan tabung elpiji berkelir hijau tersebut "Hanya Untuk Rakyat Miskin".

"Makanya kami perlu membuat tulisan di tabung 3 Kg bahwa ini Hanya Untuk Rakyat Miskin," tutup dia. (Pew/Nrm)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini