Sukses

SKK Migas Segera Rombak Pejabat

Jajaran pejabat SKK Migas yang akan dirombak adalah pejabat setingkat deputi, dan perombakan dilakukan pada pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) akan merombak jabatan pada pekan ini.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Teguh Pamudji.

"Sewaktu di Bogor di forum gas. Di sana ada saya, Pak Menteri dan Pak Amien. Saat itu pak Menteri tanya, kapan usulan reorganisasi diusulkan?," kata Teguh, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (5/3/2015).

Teguh melanjutkan, ketua SKK Migas Amien Sunaryadi menyanggupi perombakan dilakukan secepatnya pada pekan ini. "Jawaban pak Amien segera akan disampaikan dalam minggu ini," tutur Teguh.

Menurut Teguh, jajaran pejabat yang akan mengalami perombakan adalah pejabat setingkat deputi. "Di minggu ini katanya. Di sana akan ada jajaran deputi baru," ungkapnya.

Untuk mengangkat pejabat, SKK Migas akan mengusulkan calon pejabat ke Menteri ESDM, kemudian dibahas dengan komite pengawas SKK Migas yang terdiri dari  Menteri ESDM, Wakil Menteri Keuangan, dan Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Sebelum ingin merombak jabatan, pemerintah juga sedang menggodok perubahan wajah SKK Migas. Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mengaku telah memiliki dua pilihan bentuk lembaga pengganti SKK Migas. Keputusan mengenai perubahan wajah SKK Migas akan diputuskan pada Maret 2015.

Dua skenario yang saat ini ditengah digodok pemerintah yaitu melebur SKK Migas ke PT Pertamina (Persero) atau menjadikannya sebagai badan usaha khusus dan Pertamina tetap menjadi operator. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.