Sukses

Kebiasaan Jam Tidur Para Orang Terkenal di Dunia

Betulkah tidur cukup merupakan esensi dari kesuksesan?

Liputan6.com, New York - Sering kita membaca artikel tentang manfaat tidur cukup. Tidur 8 jam tanpa diganggu dalam semalam memberi manfaat untuk kesehatan, produktifitas, kesehatan kulit, dan berat badan stabil, begitu nasihat yang sering kita dengar.

Namun tidak semua orang setuju dengan hal ini. Seperti beberapa orang-orang jenius dari masa ke masa. Thomas Edison menganggap tidur buang-buang waktu dan mengkompensasinya dengan tidur beberapa jam sehari di tengah-tengah aktifitas. Begitu juga dengan Leonardo Da Vinci. Nikola Tesla bahkan hanya tidur dua jam setiap malamnya.

Seperti apa lagi kebiasaan-kebiasaan tidur orang jenius terkenal lainnya? Coba simak seperti yang dipaparkan oleh entrepreneur.com, Jumat (6/3/2015) di bawah ini:

1. Winston Churchill

Churchill yang pernah jadi Perdana Menteri Inggris semasa hidupnya ini tidur selama jam 3 pagi sampai jam 8 pagi. Ia mengkompensasinya dengan tidur saat istirahat kerja sampai-sampai ia menyimpan tempat tidur di House of Parliements.

 2. Nikola Tesla

Tesla yang hanya tidur dari jam 12 sampai tiga pagi pernah mengalami masalah kesehatan mental akibat jadwalnya, di usia 25. Namun ia berhasil pulih dan bekerja untuk 38 tahun lagi.

3. Thomas Edison

Edison tidak tidur malam, namun dalam sehari-harinya, ia tidur selama kurang lebih satu jam beberapa kali dalam sehari.

 4. Leonardo Da Vinci

Jadwal tidur Da Vinci bahkan lebih ekstrem lagi. Ia tidur selama 20 menit stiap empat jam setiap harinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya >>

5. Wolfgang Mozart

Mozard punya jam tidur yang mirip dengan kebanyakan anak kuliahan yang hobi begadang walau harus masuk kuliah pagi. Ia tidur dari jam satu sampai enam pagi

 6. Barack Obama

Tidur selama enam jam setiap kantornya, Obama sampai memberi daftar pada pelayan-pelayan di White House tentang tipe-tipe krisis apa saja yang boleh jadi alasan membangunkannya.

 7. Margaret Thatcher

Thatcher dikenal dengan jadwal tidurnya yang hanya 4 jam dari jam 1 sampai 5 pagi.

 8. Benjamin Franklin

Franklin merupakan advokat bangun pagi. Ia pergi tidur jam 10 malam dan bangun jam 4 pagi. Lumayan menggelikan juga melihat jadwal Founding Father ini yang mirip jadwal tidur anak sekolah.(Indy/Nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini