Sukses

Ini Cara Orang Sukses Taklukan Hari yang Tak Menyenangkan

Orang paling bahagia dan sukses dapat paham kalau kejadian buruk dapat berlalu.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa bilang orang sukses selalu bahagia? Bahkan orang paling bahagia dan sukses sekalipun bisa mengalami hari-hari buruk yang merusak moodnya. Hebatnya, orang sukses memiliki cara tersendiri untuk mengatasi hari-hari buruk yang dilalui.

"Jika Anda ingin mendapatkan kebahagiaan tanpa henti, Anda juga harus paham bahwa kejadian buruk apapun dapat berlalu, " ujar CEO Aha! Brian de Haaff seperti dikutip dari Business Insider, Minggu (8/3/2015).

Dia menjelaskan, kabar buruk dapat datang kapan saja saat Anda sedang bekerja di kantor atau saat tengah bersantai di rumah. Kejadian tidak menyenangkan juga dapat menimpa siapa saja.

"Tak peduli pegawai magang, karyawan tetap, bawahan atau atasan, kadang Anda mengalami sejumlah kejadian yang membuat hari Anda menjadi tak menyenangkan," terangnya.

Menurut de Haff, terdapat dua cara yang biasa dilakukan orang sukses saat menghadapi hari yang kurang menyenangkan:

1. Menerima

"Merasa malas melakukan pekerjaan merupakan bagian dari hidup," kata de Haff.

Menurut dia, tak masalah Anda merasa kesal atau marah, yang terpenting bagaimana Anda keluar dari masalah tersebut. Caranya, tarik nafas dan berdiam sejenak untuk menerima seluruh perasaan tak menyenangkan tersebut.

"Bicarakan dengan orang lain dan bertindaklah mengatasi masalah saat perasaan sudah mulai tenang," tandasnya.

2. Jalani rutinitas normal

Orang sukses merupakan sosok yang disiplin dan seringkali memiliki kebiasaan yang baik. Jadi lakukan sebanyak-banyaknya kebiasaan baik meski terasa sulit.

"Kita tak bisa menghentikan hal buruk terjadi, tapi kita bisa mengendalikannya dengan reaksi pribadi," pungkasnya. (Sis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.