Sukses

Eva K Sundari Jadi Staf Khusus Kepala Bappenas

Pada 2005, Eva aktif sebagai Anggota Steering Commitee Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra).

Liputan6.com, Jakarta - Politisi dari PDI-P Eva K Sundari didapuk menjadi Staf Khusus Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas (Menteri PPN/Kepala Bappenas), Andrinof Chaniago.

Pelantikan Eva bersama dengan empat pejabat eselon II Kementerian PPN/Bappenas lainnya yang dilakukan pada Jumat (6/3/2015). Pelantikan ini dalam rangka rotasi jabatan dan penataan kelembagaan di dalamnya.

"Tugas saya membantu Pak Andrinof untuk memastikan Bappenas menjadi lembaga perencanaan yang efektif mewujudkan Nawacita," kata Eva saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (6/3/2015).

Eva menjelaskan, Bappenas menghadapi dua tantangan yaitu sebagai unit khusus di bawah Presiden langsung dan menjalankan Nawacita yang paradigma nya berbeda dengan sebelumnya. "Saya membantu menteri menghadapi tantangan tersebut," terangnya.

Wanita kelahiran Nganjuk, 8 Oktober 1965 ini meraih pendidikan Strata Satu (S1) di Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya (1991). Eva melanjutkan pendidikan magister di luar negeri yakni lulus 1996 di The Hague The Netherlands dan di University of Nottingham, United Kingdom (UK)
(2000).

Dia pernah menjadi Anggota Komisi Keuangan, Perencanaan Pembangunan Nasional, Perbankan, Lembaga Keuangan Bukan Bank (Komisi XI) DPR-R. Namanya juga tercatat sebagai pengurus sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Pada 2005, Eva aktif sebagai Anggota Steering Commitee Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra).  Kemudian Divisi Pendidikan Kaukus Perempuan Jawa Timur, 1998-sekarang. Anggota Koalisi Perempuan Indonesia (KPI), 1998-sekarang. (Ndw/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.