Sukses

Top 5 Bisnis: Lowongan Kerja di PT KAI Paling Dicari

Berikut lima artikel terpopuler pilihan di kanal bisnis pada Sabtu, 7 Maret 2015.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) merupakan perusahaan operator kereta api ‎milik pemerintah yang hingga saat ini terus berkembang. Sepanjang 2014, PT KAI telah berhasil mengangkut penumpang sebanyak 280 juta orang. Jumlah tersebut meningkat 21 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Demi meningkatkan pelayanan dan jumlah pengguna kereta, PT KAI terus melakukan regenerasi dan meningkatkan kualitas sumber daya manusianya. Untuk itu, perseroan memberi kesempatan bagi para pencari kerja untuk ikut berperan dalam pengembangan PT KAI.

Artikel Ingin Jadi Pegawai BUMN? Cek Lowongan Kerja di PT KAI telah menyedot perhatian pembaca kanal bisnis di Liputan6.com pada edisi Sabtu, 7 Maret 2015. Ingin tahu artikel terpopuler pada akhir pekan ini? Berikut lima artikel terpopuler pilihannya:

1. Ingin Jadi Pegawai BUMN? Cek Lowongan Kerja di PT KAI

PT Kereta Api Indonesia (Persero) merupakan perusahaan operator kereta api ‎milik pemerintah yang hingga saat ini terus berkembang. Sepanjang 2014, PT KAI telah berhasil mengangkut penumpang sebanyak 280 juta orang. Jumlah tersebut meningkat 21 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Demi meningkatkan pelayanan dan jumlah pengguna kereta, PT KAI terus melakukan regenerasi dan meningkatkan kualitas sumber daya manusianya. Untuk itu, perseroan memberi kesempatan bagi para pencari kerja untuk ikut berperan dalam pengembangan PT KAI.

2. Presiden Putin Rela Potong Gaji Demi Selamatkan Rakyatnya

Presiden Rusia Vladimir Putin terpaksa memotong gajinya sendiri sebagai Presiden akibat memburuknya ekonomi negara akibat harga minyak yang terus merosot. Maklum, ekonomi Rusia memang sangat mengandalkan penjualan minyak.

3. Pemerintah Segera Naikkan Harga Beli Gabah

Kementerian Koordinator Bidang (Kemenko) Perekonomian memastikan akan menaikkan harga pembelian pemerintah (HPP) gabah dari petani dalam waktu dekat.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil menuturkan, kenaikan tersebut diperkirakan terjadi pada pekan depan. Untuk kepastiannya, pihaknya menunggu arahan dari Presiden Joko Widodo.

4. Intip Kebiasaan Orang Terkaya di Dunia

Apa kesamaan dari Oprah Winfrey dan Warren Buffet, selain jumlah kekayaan mereka yang luar biasa? Jawabannya lebih dari yang Anda perkirakan.

Tanpa disadari, ternyata terdapat kualitas dan kebiasaan sama yang sering ditemukan pada jajaran miliarder dunia. Entah kebiasaan-kebiasaan ini terjadi berkat kekayaan mereka, atau justru yang mengantarkan mereka pada kekayaan, belum diketahui secara pasti.

5. Di Luar Negeri, PRT Asal RI Rentan Dieksploitasi

Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) akan menghentikan penempatan pembantu rumah tangga (PRT) di luar negeri pada tahun 2017. Langkah ini diambil demi meningkatkan harga diri dan martabat bangsa.

Permasalahan yang dihadapi TKI di luar negeri ialah belum memiliki daya saing disebabkan faktor pendidikan dan keterampilan yang minim. Hal ini membuat PRT asal Indonesia sangat rentan dieksploitasi. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini