Sukses

Top 5 Bisnis: 3 BUMN Buka Lowongan Kerja Paling Diburu

Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah membuka lowongan pekerjaan bagi putra putri Indonesia. Anda berminat?

Liputan6.com, Jakarta - Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah membuka lowongan pekerjaan bagi putra putri Indonesia. Perusahaan pelat merah ini antara lain, PT Industri Kereta Api (INKA) Persero, PT Pembangkitan Jawa Bali (PT PJB) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

PT INKA adalah BUMN yang bergerak dalam bidang pembuatan dan perakitan kereta api dan kendaraan otomotif lainnya. PT PJB adalah anak perusahaan PT PLN (Persero) yang bergerak dalam bidang pembangkit listrik, sedangkan BTN adalah salah satu lembaga pemerintah yang bergerak dalam bidang jasa keuangan perbankan.

Informasi lowongan kerja di tiga BUMN tersebut menjadi artikel yang paling buru pembaca. Tak hanya itu, informasi seputar orang terkaya dunia masih menarik untuk terus disimak.

Lengkapnya, berikut 5 artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, Senin (9/3/2015) :

1. Tiga BUMN Buka Lowongan Kerja, Cek di Sini

PT Industri Kereta Api (INKA) Persero, PT Pembangkitan Jawa Bali (PT PJB) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mencari pegawai baru.Mau tau persyaratannya?  bisa cek di sini!

2. Cara Orang Sukses Taklukan Hari yang Tak Menyenangkan

Siapa bilang orang sukses selalu bahagia? Bahkan orang paling bahagia dan sukses sekalipun bisa mengalami hari-hari buruk yang merusak mood-nya. Hebatnya, orang sukses memiliki cara tersendiri untuk mengatasi hari-hari buruk yang dilalui.

Kabar buruk dapat datang kapan saja saat Anda sedang bekerja di kantor atau saat tengah bersantai di rumah. Kejadian tidak menyenangkan juga dapat menimpa siapa saja. Terdapat dua cara yang biasa dilakukan orang sukses saat menghadapi hari yang kurang menyenangkan, apa saja?

3. Musisi Terkaya Sepanjang Masa

Di era kini, industri musik dikhawatirkan bangkrut oleh masyarakat dengan adanya teknologi unduh online. Walau kenyataannya, industri musik masih menjadi industri besar karena kekayaan bisa didapatkan oleh para musisi terbaik.

Selain dari royalti dan penjualan album, kekayaan para musisi didapatkan dari usaha mereka mengeluarkan brand pakaian dan investasi lainnya. Bahkan tidak jarang mereka memiliki perusahaan entertainment sendiri.  Berikut ini 7 musisi dengan kekayaan terbanyak sepanjang masa.

4. PHK Bakal Marak, Buruh Minta Jokowi Batalkan Ikut MEA 2015

Federasi Perjuangan Buruh Indonesia (FPBI) mendesak pemerintah untuk melindungi buruh perempuan dan segera membatalkan pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN/ MEA 2015.

Koordinator aksi FPBI, Yuni Fitri mengatakan, MEA yang akan berlaku efektif 31 Desember 2015 hanya akan menimbulkan perlakuan diskriminatif terhadap perempuan. Apalagi karena 80 persen buruh manufaktur perempuan hanya lulusan Sekolah Dasar (SD), sehingga menutup kesempatan buruh perempuan untuk memilih pekerjaan dengan upah layak.

5. Cara Dongkrak Motivasi Bekerja

Kadang pekerjaan membuat seseorang merasa frustasi. Mungkin itu bisa karena tugas menumpuk dan beban kerja berat. Bahkan seseorang harus bekerja untuk melakukan yang tidak sukainya. Hal itu terjadi lantaran untuk membiayai hidup, bahkan loncatan untuk sesuatu lebih baik. (Ndw)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini